Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Jun 2017 13:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kamu yang Mudik ke Belitung, Bikin Iri Saja!

Widi Arini
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Tak kalah indah dengan Maldives, membuat pulau pasir ini menjadi favorit sebgai tempat berfoto
Tak kalah indah dengan Maldives, membuat pulau pasir ini menjadi favorit sebgai tempat berfoto
detikTravel Community - Pantai yang hijau toska, pasir putih dan langit yang cerah akan menyambut kamu yang mudik ke Belitung. Siap-siap terpesona dan bikin iri teman-teman!

Pulau pasir atau biasa juga kita sebut Gusong/Gosong ini menjadi destinasi favorit pengunjung ketika island hopping di perairan Belitung. Disebut pulau pasir karena pulau ini hanya terdiri dari hamparan pasir putih yang sangat halus dan dikelilingi oleh lautan.

Tidak ada bebatuan dan tidak berpenghuni, pulau iini hanyalah hamparan pasir putih yang mempesona. Lautan disekitarnya sangat indah karena terdiri dari gradasi warna biru tua, biru muda dan turquoise.

Air laut disekitar pulau pasir ini berarus tenang dan jernih. Jadi pengunjung bisa berenang atau sekedar berselfie ria tanpa takut arus yang menyeret.

Selain itu, lokasi pulau pasir ini berdekatan dengan beberapa pulau seperti pulau kepayang, pulau babi dan pulau batu berlayar. Sehingga menambah apik pemandangan di pulau pasir ini.

Pulau pasir mempunyai luas hanya sekitar setengah lapangan bola saja. Ajaibnya tidak semua pengunjung beruntung bisa melihat bahkan menginjakan kaki di pulau ini.

Hal ini dikarenakan pulau pasir ini muncul ketika air laut sedang surut. Bila air laut sedang pasang maka seluruh pulau pasir ini tenggelam.

Oleh karena itu, jika pengunjung berminat melihat pulau pasir ini maka disarankan untuk datang sebelum pukul 15.00 WIB. Karena biasanya air laut pasang setelah waktu tersebut.

Tak hanya pasir, pengunjung juga bisa menjumpai bintang laut di sekitar Pulau Pasir. Jangan iri ya!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.