Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Jul 2017 10:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kalau Lagi Lewat Magetan, Mampir ke Telaga yang Cantik

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Menikmati Telaga Sarangan
Menikmati Telaga Sarangan
detikTravel Community - Kabupaten Magetan di Jawa Timur menyimpan banyak destinasi sejuk yang asyik didatangi saat akhir pekan. Salah satu contohnya adalah Telaga Sarangan.

Saat melakukan perjalanan dari Kota Solo menuju Madiun, saya menyempatkan diri untuk singgah di telaga alami Sarangan yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

Perjalanan menuju Telaga Sarangan terasa sejuk, karena tempat ini berada di daerah lereng gunung. Bagi yang belum tahu, Telaga Sarangan adalah objek wisata andalan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan. Tak heran jika suhu di telaga ini berkisar antara 15-20 derajat celsius.

Sepanjang jalan terdapat banyak penginapan, dari yang sederhana sampai yang berbentuk vila. Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana sejuk dengan pemandangan telaga dapat memilih sesuai kemampuan.

Telaga Sarangan sendiri mempunyai beberapa event tahunan seperti Labuh Sesaji, Ledug Sura 1 Muharam dan pesta kembang api pada malam pergantian tahun.

Di sekitar telaga banyak terdapat rumah makan yang menawarkan aneka menu. Dengan duduk di atas tikar kita dapat menikmati makanan yang lezat sambil memandang ke arah telaga.

Pengunjung juga dapat menyewa kapal cepat, perahu atau sepeda air jika ingin menyusuri telaga. Bagi yang suka berkuda juga terdapat penyewaan kuda yang akan mengantar pengunjung berkeliling seputar telaga. Fasilitas lain yang terdapat di telaga ini adalah tempat parkir, pasar wisata dan musholla.

Tidak jauh dari Telaga Sarangan terdapat Taman Sarangan, sebuah taman kecil yang terletak di pinggir jalan dan menjadi tempat yang cocok untuk berfoto dan menikmati pemandangan dari kejauhan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Wanita yang Mandi Darah

Rabu, 16 Agu 2017 07:15 WIB

Nama Kastil Cachtice mungkin masih asing di telinga. Sejarahnya bisa bikin merinding, karena dulunya tempat mandi darah para gadis!

Foto: Manusia Topeng dari Afrika

Rabu, 16 Agu 2017 17:30 WIB

Mungkin, sekilas warga yang tinggal di kawasan Burkina Faso ini terlihat menyeramkan. Setiap hari, mereka menggunakan topeng yang bentuknya abstrak!