Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Agu 2017 14:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cuma di Tarutung! Bisa Berendam di Kolam Air Soda

I Gede Leo Agustina
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Pemandian Air Soda,Tarutung, Tapanuli Utara
Pemandian Air Soda,Tarutung, Tapanuli Utara
detikTravel Community - Keajaiban alam Indonesia memang banyak. Di Tarutung, kamu bisa coba berendam di dalam kolam pemandian yang berisi air soda. Seperti apa rasanya?

Pada 09 Juli 2017 lalu, saya berkesempatan untuk mengunjungi salah satu tempat wisata  merupakan kolam pemandian  sangat unik. Menurut info  saya baca, ini satu dari dua  ada di dunia, dan satunya lagi ada di Venezuela.

Wow, saya jadi semakin bersemangat untuk sampai di lokasi, walaupun seperti biasa, traveling kali ini juga cuma sendiri.

Dari mess di Graha Kartini, Tarutung pagi-pagi saya naik angkot 01  ke arah kota. Menurut info, untuk masuk ke lokasi jaraknya kurang lebih 1 Km dan tidak ada angkot, ojek pun susah. Tapi pak supir angkot  saya tumpangi ini menawarkan untuk langsung sampai lokasi. Wah, kebetulan banget, rejeki solo traveler nih.

Beberapa menit memasuki desa, kami pun sampai di lokasi. Saya langsung turun dari angkot dan membayar ongkosnya. Di sini sudah tampak beberapa mobil pribadi  parkir di pinggir jalan. Sepertinya sudah mulai ramai.

Saya pun langsung masuk ke lokasi, dan mendapati kolam yang sudah mulai ramai pengunjung. Foto bentar, lalu saya langsung saja melepas pakaian dan masuk ke kolam, gak usah tunggu lama-lama. Kapan lagi bisa merasakan berendam di kolam air soda.

Airnya lumayan hangat, ada gelembung-belembung udara yang muncul dari dasar kolam. Begitu badan saya masuk, ada sensasi seperti kalau kita menuang minuman kaleng (bersoda) ke gelas, badan kita dipenuhi gelembung-gelembung udara yang sangat banyak. Seru!

Tapi pas kepala masuk, hidung dan mata terasa sangat perih. jadi gak bisa lama-lama menyelamnya. Memang kayaknya lebih bagus kalau mau berenang disini pake kaca mata renang. Biar bisa puas berenang di dalam air soda.

Hari makin siang, pengunjungpun makin banyak berdatangan, tidak hanya warga lokal tapi pengunjung dari luar kota seperti Jakarta ada yang datang. Mungkin karena penasaran dengan fenomena alam ini. Ada juga pengunjung dari Bangladesh yang datang ke sini.

Karena sudah mulai ramai dan sudah puas berenang, sayapun segera naik ke permukaan dan ganti pakaian, kemudian melanjutkan explore Tarutung. Yup, ada apa lagi? Kemana kita? Jelas masih di Tarutung. Nantikan cerita explore Tarutung selanjutnya ya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED