Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jul 2017 15:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Taman Cantik di Jakarta Selatan, Wajib Mampir!

Muhammad Catur Nugraha
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Membawa anak bermain di Taman Dadap Merah
Membawa anak bermain di Taman Dadap Merah
detikTravel Community - Di balik gedung-gedung pencakar langit, Jakarta Selatan masih punya taman yang asri. Buat yang penasaran, coba saja mampir ke Taman Dadap merah.

Bagi yang sedang ingin menikmati suasana yang asri dan nyaman namun terkendala budget yang terbatas tidak perlu khawatir. Anda bisa menyiasatinya dengan mengunjungi taman-taman kota yang ada di bilangan Jakarta Selatan, salah satunya adalah Taman Dadap Merah.

Taman Dadap Merah berlokasi di Jalan Kebagusan Dalam I, Jakarta Selatan. Tidak seperti Taman Tabebuya dan Taman Spathodea yang berada di tepi jalan raya. Taman ini berada di lingkungan perumahan.

Jadi sebaiknya Anda membawa kendaraan pribadi untuk menuju ke sini atau bisa juga naik angkutan umum, lalu berjalanan sedikit untuk tiba di pintu masuk Taman Dadap Merah.

Taman Dadap Merah memiliki luas sebesar 20.000 m2, keunikan taman ini adalah adanya aliran sungai yang membelah dan masuk ke danau yang ada di dalam taman. Namun sayangnya meskipun sungainya sudah dibendung untuk menahan sampah, tapi karena terlalu banyak sampahnya, akhirnya banyak juga yang masuk ke dalam danau.

Terlepas dari sampah yang ada di danau, secara keseluruhan area taman ini terawat dan bersih. Di taman ini juga ada penjaganya sehingga tidak ada pedagang yang masuk ke area taman. Pengunjung yang datang ke taman ini umumnya telah menjaga kebersihan taman.

Berbagai fasilitas tersedia di taman seperti footpath yang bisa dijadikan sebagai lintasan untuk jogging atau sekadar santai sepanjang 500 meter, plaza dan area bermain anak-anak.

Pengunjung umumnya datang untuk berolahraga, berjalan santai dan banyak juga yang membawa serta anaknya bermain ke taman ini. Wajar saja Dadap Merah menjadi favorit warga sebab taman ini begitu sejuk dan asri.

Setidaknya lebih dari 500 pohon tertanam di taman. Termasuk pohon Dadap Merah yang menjadi nama untuk taman yang diresmikan pada tahun 2012 ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED