Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Des 2017 10:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Terpesona Pulau Kakaban

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Snorkling di sekitar dermaga Pulau Kakaban
Snorkling di sekitar dermaga Pulau Kakaban
detikTravel Community - Tujuan utama wisatawan saat mengunjungi Pulau Kakaban adalah untuk melihat melihat ubur-ubur yang tidak menyengat. Selain itu dermaga dan lautnya juga bagus.

Pada saat kami mengunjungi Pulau Kakaban, sebelum ke Danau Kakaban yang terkenal kami snorkeling sebentar di dekat dermaga Pulau Kakaban.

Di sini dapat kita jumpai karang dan ikan-ikan kecil. Dengan kedalaman yang tidak terlalu dalam dan air yang sangat jernih karang dan ikan dapat terlihat jelas.

Setelah mengunjungi Danau Kakaban, kami duduk-duduk di dermaga dan memandang sekeliling yang semuanya memiliki keindahan sehingga eggan rasanya beranjak.

Air laut dengan gradasi warna hijau toska di beberapa tempat, serta di tempat lain berwarna biru hingga biru gelap sungguh sangat memanjakan mata. Ditambah dengan langit yang biru cerah betul-betul membuat kami betah.

Kakaban sendiri dalam bahasa setempat berarti memeluk karena pulau yang berbentuk seperti angka sembilan ini seperti memeluk danau yang ada di tengahnya.

Pulau yang memiliki luas sekitar 774 hektar ini memang sesuai dengan namanya. Pulau ini memeluk kami sehingga enggan pulang.


BERITA TERKAIT
BACA JUGA