Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Agu 2017 11:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Homestay di Raja Ampat, Seperti Ini

Feni Novida Saragih
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Homestay Arborek yang langsung menghadap ke laut.
Homestay Arborek yang langsung menghadap ke laut.
detikTravel Community - Indonesia beruntung karena diberkahi alam indah seperti Raja Ampat. Liburan ke Arborek di Raja Ampat, seperti ini penginapannya.

Mengusung konsep 'kembali ke alam', Arborek menjadi kawasan homestay yang cocok bagi Anda yang ingin merasakan kesederhanaan dan menyatu dengan alam.

Ditempuh sekitar 30-45 menit dari Pelabuhan Waisai, Arborek memiliki panorama alam dan bawah laut yang juga memanjakan mata traveler.

Homestay ini terdiri dari beberapa bangunan sederhana dengan dinding terbuat dari bambu, atap daun rumbia dan lantai kayu yang langsung menghadap ke laut.

Namun jangan khawatir, meski pun konsepnya snagat sederhana, bukan berarti traveler tidak mendapatkan akses listrik. Penerangan sudah elektrik dan bahkan tersedia stop kontak untuk kebutuhan charging, baik untuk smartphone, kamera, bahkan hairdryer sekali pun.

Kawasan Homestay Arborek sangat tenang karena merupakan perkampungan kecil. Selain itu masih aman dari polusi cahaya ala lampu-lampu kota. Kawasan ini menjadi tempat yang tepat untuk menenangkan diri dan merasakan kembali nyamannya menyatu dengan alam.

Kawasan dermaga Arborek terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang indah. Sambil menunggu sang mentari menuju peraduannya, para traveler kerap melakukan aktivitas snorkeling di sekitar dermaga.

Sebelum melakukan snorkeling di Wayag atau Pianemo, traveler dapat melakukan pemanasan di kawasan ini karena pesona bawah lautnya tak kalah indah. Berbagai jenis ikan bahkan gurita pun dapat dilihat jelas dari permukaan dermaga.

Siapkan kamera underwater ataupun action camera untuk mengabadikan pesona bawah laut Arborek. Tapi tetap ingat, jaga kelestariannya dengan tidak menyentuh ikan maupun terumbu karang di habitatnya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mari Kita Jaga Badak Jawa

Jumat, 22 Sep 2017 18:50 WIB

Bertepatan dengan Hari Badak Sedunia, Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) mengajak semua pihak peduli keberadaan badak Jawa. Yuk!