Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Agu 2017 10:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Sukabumi, Wajib Mampir ke Sini

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Hamparan rumput yang hijau dan pepohonan yang rindang membuat tempat ini sangat nyaman.
Hamparan rumput yang hijau dan pepohonan yang rindang membuat tempat ini sangat nyaman.
detikTravel Community - Sukabumi jadi destinasi pilihan saat akhir pekan. Kalau ke Sukabumi jangan lewatkan kesempatan main ke Taman Rekreasi Selabintana. Dijamin asyik!

Taman Rekreasi Selabintana menawarkan hijaunya kebun dengan rerumputan yang menghampar di seluruh bagian taman serta pepohonan yang rindang di sekelilingnya. Udara sejuk khas pegunungan menambah daya tarik tempat ini.

Di Sukabumi sendiri banyak lokasi wisata yang baru, tetapi Selabintana tidak kehilangan pengunjung. Dengan tiket masuk Rp 6.000 per orang, kita dapat menikmati suasana taman yang sejuk.

Sementara untuk mobil dikenakan tarif berbeda misalnya bus Rp 300.000, minibus Rp 40.000, sedan Rp 35.000, dan motor Rp 15.000. Semuanya sudah termasuk penumpang di dalamnya.

Di tempat ini juga terdapat hotel dan kolam renang. Fasiltas parkir, warung-warung, musala, jasa sewa tikar dan toilet tersedia. Pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya keluarga-keluarga yang membawa serta anak-anak untuk bermain di taman yang hijau, bermain layang- layang, bermain bola ataupun membuat gelembung dari air sabun adalah aktifitas yang biasa mereka lakukan.

Pada saat kami datang, ada satu sekolah yang tengah mengadakan reuni akbar dan ada pula sekumpulan anak-anak muda yang tengah berlatih biola sehingga suasana cukup ramai.

Akses yang mudah menuju tempat ini juga menjadi hal utama taman ini tetap ramai pengunjung. Selain dengan kendaraan pribadi, tersedia juga angkutan kota yang dapat mengantar pengunjung sampai ke pintu masuk Taman Rekreasi Selabintana.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED