Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Agu 2017 23:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Purbalingga Punya Kebun Bunga Secantik Ini

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
taman bunga Kutabawa dari ketinggian , indah bukan.
taman bunga Kutabawa dari ketinggian , indah bukan.
detikTravel Community - Siapa bilang Purbalingga tidak punya kebun bunga yang cantik. Datanglah ke Taman Bunga Kutabawa, untuk melihat hamparan bunga yang elok dipandang.

Purbalingga adalah sebuah kabupaten di propinsi Jawa Tengah yang berbatasan dengan kabupaten Pemalang , Banjarnegara dan Banyumas. Purbalingga juga diapit beberapa pegunungan sehingga memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan kota lain.

Saya diantar berkunjung ke salah satu wisata yang termasuk baru di Purbalingga. Taman Bunga Kutabawa adalah nama tempat yang saya kunjungi.

Baru sekitar 4 bulan yang lalu dibuka taman bunga ini mulai terkenal. Terletak di Desa Kutabawa kecamatan Karangreja Purbalingga, di kaki gunung Slamet lokasi wisata ini berudara sejuk dengan pemandangan alam yang indah.

Desa Kutabawa sendiri sudah tidak asing bagi para pendaki karena merupakan pos awal pendakian Gunung Slamet. Sepanjang jalan menuju taman bunga kita akan disuguhi pemandangan kebun-kebun penduduk yang subur di kanan dan kiri.

Di taman bunga ini kita dapat melihat berbagai macam bunga antara lain begonia, celosia pagoda, marigold, petunia, tanggo, iriancis, lavender dan lain-lain. Bagi yang gemar berfoto tidak perlu kuatir karena selain dapat berfoto diantara bunga yang cantik juga telah disediakan spot untuk berfoto yang tak kalah keren.

Dengan harga tiket Rp 5.000 kita sudah dapat menikmati taman yang indah. Taman ini sendiri mulai buka sejak pagi hari sampai sekitar jam 5 sore. Jika berkunjung pagi hari udara terasa sangat dingin jadi jangan lupa untuk memakai jaket.

Minum teh panas dan menikmati mendoan hangat (yang segera menjadi dingin karena udara sekitar yang dingin ), dapat kita nikamati di warung-warung yang terletak di sekitar taman. Camilan nikmat dan pemandangan indah sungguh suatu perpaduan yang luar biasa.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.