Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Sep 2017 15:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Telaga Sunyi yang Selalu Ramai

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Jalan menuju ke telaga
Jalan menuju ke telaga
detikTravel Community - Meskipun namanya Sunyi, telaga di Baturaden ini justru ramai dikunjungi turis. Lokasinya memang adem dan asyik buat liburan.

Baturaden sebagai andalan wisata di Kabupaten Banyumas memiliki banyak objek untuk dikunjungi. Curug-curug yang banyak tersebar, taman yang cantik dan hutan yang hijau. Ada juga telaga sejuk yang tenang.

Telaga sunyi namanya. Meski memiliki nama telaga sunyi, telaga ini justru justru ramai pengunjung. Kami sampai di parkiran yang berumput hijau dengan pohon-pohon besar yang membuat suasana sejuk.

Kemudian kami menyusuri jalan setapak dengan sungai kecil di sebelah kanan yang berair sangat jernih. Tak berapa lama kami sampai di ujung jalan dan melihat kolam dengan warna kehijauan lengkap dengan air terjun kecil yang mengalir langsung ke telaga.

Saat di parkiran bapak penjaga parkir memberitahu bahwa kami bisa berenang di telaga ini, tetapi harus hati-hati karena kedalaman telaga sekitar 5m dan saat hujan turun kami harus segera meninggalkan telaga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Benar saja sampai di telaga sudah ada beberapa orang yang berenang, airnya yang dingin sangat menyejukan berwarna hijau gelap. Adakalanya saat air terjun tidak mengalir air di telaga ini berubah warna menjadi hijau muda atau hijau toska.

Telaga ini memiliki mata air sehingga meski air terjun tidak mengalir tetap penuh. Di sebelah telaga terdapat kolam dengan air yang lebih dangkal, sehingga kita bisa bermain air di sini jika telaga dirasa terlalu dalam. Di kolam kita bisa melihat ikan maupun kepiting kecil di dasarnya karena airnya memang sangat jernih.

Di dekat tempat parkir kita juga bisa menjumpai taman dengan pohon-pohon dan rumput hijau yang cocok dijadikan tempat beristirahat maupun berfoto. Jadi tunggu apalagi? Saat liburan tiba nikmati berenang di kolam antimainstream, Telaga Sunyi.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED