Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Sep 2017 11:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Kampung Warna-warni yang Cantik di Malang

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Gerbang masuk kampung wisata Jodipan
Gerbang masuk kampung wisata Jodipan
detikTravel Community - Selain memiliki alam dan kuliner yang enak, kota Malang juga memiliki tujuan wisata yang unik dan keren. Salah satunya adalah Kampung Wisata Jodipan.

Kampung yang terletak di tepi Sungai Brantas ini menjadi tujuan wisata baru saat mengunjungi Malang. Kampung yang digagas oleh beberapa mahasiswa ini awalnya merupakan perkampungan kumuh, padat dan sepi. Kampung ini diapit oleh dua jembatan penghubung, yaitu jembatan utama dan jembatan kereta api.

Untuk masuk kawasan ini pengunjung dipungut biaya Rp 2.000 dan diberikan sebuah stiker. Dana tersebut digunakan untuk perawatan , inovasi gambar , kebersihan dan lain-lain (seperti yang terdapat pada stiker kampung wisata jodipan).

Letak kampung wisata yang berada di pinggir sungai serta bertingkat-tingkat memberi nuansa unik tersendiri. Saat kita memasuki lokasi ini. kita akan disambut dengan anak tangga dan payung warna-warni yang ceria.

Menyusuri tempat ini, kita akan menemukan banyak anak tangga. Jadi siapkan kaki dan tenaga, terlebih saat siang hari kala matahari tengah terik dan cuaca cukup panas.

Banyak spot menarik di tempat ini, ada rumah yang dihiasi dengan pita warna-warni, topeng-topeng hingga bunga-bunga. Semuanya menarik dan keren , jadi siapkan kamera ya. Saat haus tidak perlu kuatir karena beberapa rumah di tempat ini juga menjajakan mium dan makanan kecil.

Lokasi yang terletak tak jauh dari stasiun kereta Malang cocok untuk disinggahi saat baru tiba atau akan pulang dari kota Malang.

Titipkan saja barang bawaan Anda di tempat tiket masuk, dan kita bisa leluasa berkelililng menikmati tempat ini .
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED