Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Des 2017 09:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kalau ke Kisaran Jangan Lupakan Destinasi Ini Ya!

Rudi Chandra
d'travelers
Foto 1 dari 5
Masjid Agung H Ahmad Bakrie dari taman alun-alun
Masjid Agung H Ahmad Bakrie dari taman alun-alun
detikTravel Community -

Kota Kisaran, Asahan memiliki tempat menarik namun jarang dilirik. Destinasi ini cukup nyaman untuk bersantai dan memiliki lanskap cantik kala senja menjelang.

Kota Kisaran merupakan ibu kota dari Kabupaten Asahan, salah satu kabupaten yang berada di pesisir timur Sumatera Utara. Belakangan ini Kota Kisaran mulai dilirik wisatawan lokal setelah rampungnya pembangunan Masjid Agung Haji Ahmad Bakrie yang berada di tepi Jalan Lintas Timur Sumatera, Medan-Rantau Parapat tepatnya berada di depan gedung Kantor Bupati Asahan.

Masjid Agung Haji Ahmad Bakrie memang cukup populer di kalangan wisatawan lokal karena masjid yang diresmikan pada tahun 2015 ini dikenal sebagai masjid termegah dan terindah di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Bangunannya terdiri dari tiga lantai dan memiliki empat menara yang menjulang tinggi.

Menilik Taman Alun-Alun Kisaran adalah taman sederhana dengan banyak pepohonan hijau dan bangku beton yang tersebar di penjuru taman. Di tengah-tengah taman terdapat sebuah kolam besar yang berbentuk seperti angka delapan dan di tengahnya terdapat sebuah jembatan yang menguhubungkan sisi timur dengan sisi barat kolam. Di sisi kolam terdapat pula arena jogging track dari paving block sehingga cocok sebagai arena olahraga.

Dari taman ini kita juga bisa menikmati indahnya pemandangan Masjid Agung Haji Ahmad Bakrie dari sudut yang berbeda. Pemandangannya pun terlihat cukup cantik dengan sudut pandang panorama yang lebih luas. Keberadaan kolam dan jembatan di tengah kolam pun menambah indah pemandangannya. Apalagi di saat cerah, bayangan dari bangunan Masjid Agung Ahmad Bakrie akan terpantul di permukaan kolam. Cantik sekali.

Yang paling asyik di taman ini adalah saat-saat senja menjelang, di mana cahaya matahari yang mulai jingga kemerahanan terlihat berpendar dan memantul indah di permukaan air kolam, cantik sekali dan memberi kesan damai. Jadi, jika teman-teman sedang singgah ke Masjid Agung Haji Ahmad Bakrie ini, jangan lupa singgah juga di taman alun-alunnya ya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA