Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Okt 2017 12:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Batu-batu Raksasa di Pantai Ngandong

Deny Oey
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Bebatuan karang
Bebatuan karang
detikTravel Community - Kala air surut, Pantai Ngandong di Gunungkidul makin tampak eksotis dengan batu-batu karang yang besar. Spot ini pun asyik buat foto-foto.

Berada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Pantai Ngandong memiliki eksotismenya tersendiri. Bila di pantai selatan kita biasanya melihat deburan ombak yang besar saja, di Pantai Ngandong kita bisa melihat bebatuan karang yang indah saat air laut surut.

Tak jauh di sebelah kanan pantai, batu-batu karang berdiri kokoh. Ombak yang menghantamnya tiap waktu seakan tak mampu menjatuhkannya. Tak ayal, saat air laut surut para pengunjung berjalan menuju bebatuan tersebut untuk sekadar berfoto atau menikmati keindahannya dengan deburan ombak kecil di sekitarnya.

Perlu diingat, para pengunjung diharapkan untuk berhati-hati karena banyak bebatuan yang berlubang di jalan sekitar karang. Ditambah ombak dan air laut sewaktu-waktu bisa datang dan menenggelamkannya kembali.

Bila air sedang tidak surut, kita bisa bermain air atau berenang di pinggir pantai. Dengan air bergradasi hijau toska dan ombak relatif rendah membuat aktivitas berenang cukup aman dilakukan. Lalu di sebelah kiri ada bukit karst di mana pengunjung bisa trekking di atasnya dan menikmati pemandangan laut dari atas bukit.

Banyak nelayan yang beraktivitas di sekitar pantai ini sehingga kita bisa menyewa perahu untuk melaut atau menikmati hidangan khas seafood di warung-warung pinggir pantai.

Namun daya tarik lain dari pantai ini tentu adalah bebatuan karang di tengahnya yang tidak bisa dinikmati setiap saat karena menunggu air laut surut. Karena lokasinya yang sangat dekat dengan pantai sundak, biasanya pengunjung di pantai tetangganya itu juga beramai-ramai menuju batu karang tersebut.

DI Yogyakarta bukan hanya memiliki Pantai Parangtritis atau Indrayanti saja. Menjelajahi pantainya satu per satu bisa menjadi agenda wajib bila mengunjungi Gunungkidul. Akses dan fasilitas di sana juga sudah sangat baik, ditambah untuk tiket wisata kita cukup membayar sekali di pintu masuk menuju pantai-pantai di bagian barat Gunungkidul.

Dengan keindahan, kekokohan dan eksotismenya tersebut, Pantai Ngandong wajib masuk dalam bucket list saat traveling ke sekitaran Yogyakarta. Segera kemasi pakaian dan jangan lupa bawa pakaian renang dan kamera untuk mengabadikan momen di Pantai Ngandong.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Eksotisme Hutan Mati di Garut

Kamis, 14 Des 2017 23:10 WIB

Hutan mati di Gunung Papandayan, Garut sudah terkenal dengan eksotismenya. Meski jalur ke sana terbilang landai, harus tetap butuh stamina.