Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Okt 2017 10:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ketemu Reptil-reptil Lucu di Ancol

Budiono
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Ular sanca berukuran mini
Ular sanca berukuran mini
detikTravel Community - Acara piknik d'Traveler selalu menghadirkan pengalaman yang berbeda. Kali ini kita akan ketemu reptil-reptil lucu yang ada di Learning Farm Ecopark Ancol.

Selalu ada saja hal menarik yang bisa jumpai saat berjalan-jalan di Ancol Taman Impian, khususnya Ecopark. Ruang terbuka hijau terluas di Jakarta Utara ini juga menawarkan wisata edukasi yang bernama Learning Farm

Akhir pekan lalu, d'Traveler berkesempatan langsung untuk berkunjung ke Learning Farm Ecopark Ancol. Selain berjumpa dengan hewan ternak, d'Traveler juga dapat berkenalan dengan binatang melata yang imut dan eksotik, loh!

Tak jauh dari taman kelinci yang terletak di area belakang Learning Farm, d'Traveler dapat menjumpai reptil berukuran mini yang menggemaskan. Reptil yang dipelihara di sini cukup beragam, mulai dari bangsa kadal (lacertilia), seperti kadal pohon, iguana, tokek, dan bayi biawak, dan bangsa ular (serpentes), dari jenis boa/sanca.

Jangan takut karena reptil ini berukuran relatif kecil dan tidak memiliki bisa. Selain reptil, ada juga spesies kodok yang tak kalah unik. Tingkah laku binatang-binatang ini tentu sangatlah menarik untuk diamati d'Traveler yang berkunjung ke Learning Farm.

Bukan hanya anak-anak, pengunjung dewasa pun bisa menikmati taman wisata ini. Selain berjumpa dengan hewan ternak, d'Traveler juga dapat berkenalan dengan binatang melata yang imut dan eksotik, loh!

Selain reptil, ada juga spesies kodok yang tak kalah unik. Binatang amfibi ini nampak menyembunyikan diri dalam material sabut di akuarium. Tingkah laku binatang-binatang ini tentu sangatlah menarik untuk diamati d'Traveler saat berkunjung ke Learning Farm.

Binatang melata yang dipelihara di Learning Farm berada dalam akuarium kaca sehingga d'Traveler bisa mengamati tingkah laku mereka dalam jarak dekat tanpa harus menyentuh mereka.

Bagi d'Traveler yang gemar fotografi, binatang ini tentu menjadi objek foto yang menarik. Bagi d'Traveler pecinta reptil, pemandu Learning Farm memberikan kesempatan untuk memegang dan berswafoto bersama binatang ini. Jangan khawatir, reptil ini relatif jinak dan tidak agresif kok. Walaupun demikian, tetap hati-hati dalam memegang si reptil jangan sampai menyakitinya.

Bagi d'Traveler yang masih takut dengan reptil atau amfibi, tidak merasa khawatir karena ada pemandu yang siap siaga mendampingi d'Traveler saat berwisata di Learning Farm. Selain binatang melata, Learning Farm juga memiliki koleksi binatang mamalia seperti rusa, kerbau, kambing, dan kelinci.

Ada juga binatang unggas seperti bebek dan ayam. Uh, jadi tidak sabar berjumpa lagi dengan binatang-binatang imut yang ada di Learning Farm Ecopark Ancol!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mau Tahu Kode-kode Pilot?

Rabu, 18 Okt 2017 05:00 WIB

Dalam tiap penerbangan, pilot akan memberikan informasi di udara. Namun, ada saja bahasa yang sulit dimengerti. Ternyata, itu adalah kode dalam penerbangan.