Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Okt 2017 10:39 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cuma Punya 3 Jam di Bali, Ini Pilihan Destinasinya

Martha Simandjuntak
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Patung Dewa Whisnu di GWK
Patung Dewa Whisnu di GWK
detikTravel Community - Traveler yang cuma punya waktu 3 jam di Bali tetap bisa jalan-jalan kok. Ini pilihan destinasinya yang tak jauh dari Internasional Bandara Ngurah Rai.

Banyak dari kita yang pernah datang ke Bali hanya untuk tugas kantor atau urusan tertentu dan bukan untuk liburan. Sering kali sisa waktu yang ada setelah urusan selesai, kita habiskan di Bandara untuk menunggu penerbangan balik ke kota asal kita masing masing.

Padahal, kita bisa memanfaatkan waktu singkat yang hanya beberapa jam itu untuk mengunjungi tempat wisata Mandala Garuda Whisnu Kencana atau Garuda Whisnu Kencana Cultural Park atau yang biasa kita kenal dengan nama singkat GWK.

Lokasinya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 20 menit berkendara dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, sangat memungkinkan buat kita untuk berkunjung.

GWK merupakan satu taman budaya dimana nanti di dalamnya terdapat sebuah patung Dewa Whisnu mengendarai burung Garuda yang berukuran sangat besar. Hingga saat ini, patung masih dalam proses pengerjaan. Jika nanti sudah jadi, patung ini tingginya 123 m dan akan lebih tinggi dari patung Liberty di USA yang berukuran 93m.

Saat ini patung Dewa Whisnu ditempatkan di area Whisnu Plasa. Untuk sampai ke sini, pengunjung harus menaikin sejumlah anak tangga dan harus berpakaian sopan. Hal ini dikarenakan, di area Whisnu Plasa terdapat sebuah sumur yang airnya tidak pernah kering, bahkan di musim kemarau sekalipun, dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, sehingga area ini dianggap sebagai area suci.

Jika pengunjung datang dengan bercelana pendek, akan dipinjamkan kain untuk menutupi bagian bawah. Untuk pengunjung pada umumnya, akan diminta untuk melilitkan selendang kuning di pinggang sebagai tanda menghormati area suci.

Setelah keluar dari area Whisnu Plasa, pengunjung masuk ke area Garuda Plasa, dimana di situ untuk sementara patung Garuda raksasa yang menjadi tunggangan Dewa Whisnu diletakkan. Sebelum nantinya akan digabung.

Selanjutnya tepat didepan area Garuda Plasa, menuruni beberapa anak tangga, pengunjung tiba di area Lotus Pond, dimana terdapat pilar pilar besar batu kapur yang eksotis dan menarik untuk dijadikan objek photo.

Nah, daripada teman teman buang waktu menunggu di Bandara, lebih baik kita manfaatkan berkunjung ke GWK kan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Kota London dan Thames River

Jumat, 17 Nov 2017 23:35 WIB

Nama sungai ini memang selalu identik dengan London, Thames River. Selain cantik, di atas sungai ini para turis juga bisa berlayar melihat landmarknya London.