Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Okt 2017 09:28 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Kebun Binatang Mini ala Ancol

Dessy Natalia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Raja burung hantu
Raja burung hantu
detikTravel Community - Selain wahana permainan, Ancol juga punya wisata edukasi tentang binatang. Berada di Faunaland, kamu bisa belajar tentang hewan-hewan langka dunia.

Punya berbagai wahana permainan yang terkenal extreme, tepat per April 2017 lalu, Ancol menyajikan kebun binatang mini, bernama Faunaland yang berisi biota-biota langka dan unik. Di atas lahan seluas 5 hektar ini, kita dapat menemukan berbagai jenis burung, kuda, kucing dan berbagai binatang lainnya.

Khusus didatangkan dari Afrika Selatan, ada singa putih yang menjadi tempat favorit. Ditambah adanya tapir dan kangguru albino, kucing hutan, bakari/singa jantan, sukses menjadikan tempat ini ramai didatangi pengunjung dari berbagai belahan dunia.

Pengunjung pun dapat memberi makan binatang-binatang yang ada di sana. Bahkan demi alasan kebersihan, telah disiapkan juga wastafel khusus beserta sabun antiseptik bagi pengunjung yang telah berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di sana. Jadi tidak perlu khawatir bagi keluarga yang membawa anak-anak berlibur ke tempat ini.

Secara khusus, pada tanggal 8 Oktober lalu, komunitas d'Traveler berkesempatan untuk menikmati Bird Show yang sungguh mengesankan. Di acara tersebut, berbagai jenis burung homebase dan predator dipertunjukkan langsung untuk berinteraksi dengan pengunjung yang hadir.

Bagian terbaik dari acara tersebut adalah di kala burung elang yang terkenal cepat dalam memakan mangsanya diuji untuk memakan daging yang ada tepat di atas topi dan kepala penonton. Secepat kilat, elang tersebut berhasil menyambar makanan yang telah disiapkan tanpa melukai volunteer sedikitpun.

Keberadaan Faunaland bisa dibilang sebagai jantung dari Jakarta. Hal ini diindikasikan dengan adanya populasi elang bondol yang dapat hidup di tempat ini, menandakan bahwa tempat tersebut masih asri.

Bagi keluarga yang ingin melihat hewan langka dan satu-satunya di dunia, tentu Faunaland ini dapat menjadi tujuan wisata selanjutnya. Tiket yang ditawarkan pun cukup terjangkau, hanya Rp 50.000 per orang. Selamat berwisata!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED