Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Okt 2017 10:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Karya Seniman Lokal di Pasar Seni Ancol

Viktor Stepanus
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Pintu masuk kawasan Pasar Seni Ancol
Pintu masuk kawasan Pasar Seni Ancol
detikTravel Community - Akhir pekan di Ancol tak melulu pantai, ada Pasar Seni yang menarik dikunjungi. Berbagai karya seni keren bisa dilihat di sana.

Bagi para pengunjung yang datang ke Ancol kalian tak perlu khawatir akan merasa bosan dengan wahana yang itu-itu saja. Kalian yang merasa penikmat karya seni wajib mampir ke Pasar Seni yang letaknya tak jauh dari kawasan pantai Ancol.

Pasar Seni Ancol sejak didirikan oleh Gubernur Jakarta Ali Sadikin pada tahun 1975 sudah memiliki ratusan kios dengan ukuran 3x4 meter. Di tempat inilah para pengunjung bisa melihat hasil karya seniman Tanah Air yang sangat menarik.

Kios-kios yang ada di Pasar Seni Ancol berisi karya seni seperti lukisan, pengrajin, pembuat patung dan masih banyak lagi karya seni lainnya yang memiliki nilai seni tinggi. Para seniman di sini selain memajang karya seninya, mereka juga menjualnya kepada para pengunjung yang datang.

Berlandaskan visi Taman Impian Jaya Ancol yaitu menghibur, mendidik dan membentuk karakter maka adanya pasar ini bertujuan supaya bisa menjembatani untuk mengapresiasi antara seniman dan pengunjung, serta memberikan semangat kepada para seniman untuk terus berkarya.

Nah, buat kalian yang akan berkunjung ke Ancol di akhir pekan, jangan lupa mampir ya ke Pasar Seni Ancol. Untuk jam bukanya mulai dari jam 09.00 sampai 22.00 WIB dan gratis lho, bisa melihat karya seni lokal Indonesia mulai dari yang klasik sampai dengan tema kontemporer, bahkan para pengunjung pun bisa melepas lelah setelah puas berkreasi sambil menikmati teduhnya pohon rindang di kawasan Pasar Seni Ancol.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED