Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jan 2018 15:41 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Saat Matahari Terbenam di Yokohama

Annisa Budiarti
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Sunset di Osanbashi Pier
Sunset di Osanbashi Pier
detikTravel Community - Liburan ke Jepang, Yokohama wajib masuk ke dalam itinerari. Saksikan pemandangan sunset yang dahsyat, saat matahari terbenam di Yokohama.

Apabila traveler mengunjungi Kota Tokyo, jangan lupa untuk memasukkan Yokohama ke dalam itinerary. One day getaway ke Yokohama wajib untuk dilakukan. Dengan menggunakan kereta  langsung dari Tokyo menggunakan pasmo atau suica card, Anda akan mencapai Yokohama sekitar 30 menit.

Untuk menggapai pusat lokasi dari tujuan wisata di Yokohama, traveler harus menuju Stasiun Minato Mirai. Apabila menggunakan kereta dengan line Tokyu Toyoko Line, maka Anda akan langsung terhubung dengan stasiun dalam kota Yokohama area minato Mirai.

Banyak tujuan menarik di area Minato Mirai. Mulai dari Landmark Tower, Yokohama Dockyard Garden, Nipponmaru and Port Museum, Marine Walk, Red Brick warehouse, Cosmo World dan Osanbashi Pier.

Kami tiba saat sore hari di Yokohama. Pemandangan pertama yang kami lihat adalah Landmark Tower yang menjulang tinggi. Kemudian sepanjang Minato Mirai, kami berjalan dengan pemandangan laut yang sangat indah.

Cosmo World terlihat sangat cantik di kejauhan, taman bermain ini buka sampai jam 8 malam. Tidak terasa kami pun telah sampai di Red Brick Warehouse, bangunannya sangat unik dan instagramable bagi yang suka fotografi. Pada musim dingin, biasanya dibuat area untuk ice skating.

Red Brick warehouse merupakan bangunan lama yang saat ini difungsikan menjadi shopping area berupa toko-toko kecil, cafe, restaurant dan live music. Dahulunya bangunan ini pernah menjadi gudang umum dan tempat untuk menyimpan peralatan militer saat perang.

Tidak jauh dari Red Brick, warehouse selanjutnya kami menuju Osanbashi Pier. Dermaga ini berbentuk unik seperti ikan paus. Bagian dek pemberangkatannya disebut dengan Kujira-no-senaka (punggung paus), dan lobi imigrasinya dinamakan Kujira-no-onaka (perut paus).

Banyak pengunjung yang menikmati indahnya pemandangan di sini dengan jogging, piknik, membaca buku ataupun berfoto-foto. Jangan heran banyak fotografer yang menyukai daerah ini. Terutama saat menjelang sore. Karena sunset disini indahnya tak terlukiskan.

Kebetulan karena cuaca di Yokohama saat itu sehabis hujan maka muncul pelangi dengan jelas dan indahnya di Osanbashi Pier. Saat matahari sudah terbenam indahnya bangunan, serta kerlap kerlip lampu dari bianglala Cosmo World ataupun Red Brick warehouse semakin mempercantik indahnya kota ini.

Dari Osanbashi Pier sebelum kembali ke Tokyo, kami menuju ke Cosmo World untuk naik bianglala. Dari bianglala ini kami menikmati cantiknya malam di Yokohama dari atas bianglala.

Di Cosmo World ini terkenal dengan under water roller coaster, tetapi sayangnya saat itu angin kencang jadi kami tidak dapat menikmati wahana tersebut. Apabila anda pecinta roller coaster wajib dicoba saat datang ke Cosmo World.

Rasanya melihat keindahan Yokohama masih teringat sampai saya kembali ke tanah air. Karena selama di Jepang Yokohama menurut saya memberikan pemandangan sunset yang terbaik. Jadi para pencinta fotografi silahkan buktikan sendiri indahnya matahari terbenam di Yokohama.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED