Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Des 2017 11:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Dia Pantai Rahasianya Bule di Bali

Irwan Reza Pahlevi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Pandawa diantara tinggi nya tebing-tebing batu.
Pantai Pandawa diantara tinggi nya tebing-tebing batu.
detikTravel Community - Liburan di Bali nggak lengkap rasanya kalau tak injak pantai. Lupakan Kuta yang ramai, coba arahkan perjalanan ke Pantai Pandawa. Pantai rahasia kesukaan bule.

Mengapa di sebut Secret Beach? karena memang Pantai Pandawa ini tertutupi oleh dua tebing berukuran sangat besar, sehingga memang tidak aneh Secret Beach atau Pantai Pandawa ini disebut juga dengan Surga Tersembunyi di Pulau Bali.

Pantai Pandawa ini terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Selatan Bali. Akses dari kota Denpasar sangat mudah, yaitu sekitar 1,5 jam melewati tol Mandara. Jalannya memang agak berkelok dan di apit oleh tebing-tebing kapur yang tinggi. Pantainya sendiri ada di bawah ujung jalan, sehingga jika dilihat dari atas, itu seperti hamparan laut yang luas diantara tebing-tebing batu kapur yang tinggi.

Tebing-tebing tersebut bukan hanya sekedar tebing biasa loh, karena kita akan menjumpai beberapa patung yang terselip dan di ukir dengan sangat indah di dalam nya. Konon patung-patung tersebut menggambarkan tokoh Panca Pandawa.

Patung Panca Pandawa ini merupakan penjelmaan dari lima ksatria pandawa yang ada di cerita Mahabaratha. Selain panca Pandawa, terdapat pula patung Dewi Kunthi yang merupakan ibu dari para Pandawa.

Sehingga kita akan menemukan sederet patung - patung tersebut secara berurutan yaitu Dewi Kunthi, Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Pemandangan ini, menambah eksotisme dan religiusitas Pantai Pandawa. Masih inget kan cerita tentang Mahabaratha ini?

Salah satu spot yang banyak di minati oleh para wisatawan untuk berfoto adalah tulisan PANTAI PANDAWA dan burung Garuda Pancasila yang terukir dengan jelas di dinding tebing. Musti harus bersabar sih untuk mendapatkan foto yang bagus, karena ramai nya tempat ini.

Biasanya setelah puas ber foto dibawah tulisan PANTAI PANDAWA, kita bisa melanjutkan dengan berjalan kaki menuju pantai nya, yang berada di ujung jalan bagian bawah. Pantai Pandawa ini merupakan salah satu pantai indah yang harus dikunjungi.

Mengapa? karena pasir putih di pantai ini sangatlah halus, sehingga bisa memanjakan telapak kaki kita setelah melakukan perjalanan yang lumayan jauh untuk menuju pantai ini.

Kita bisa sepuasnya berenang di pantai ini, karena rugi kayanya jika kita tidak membasahi badan kita di pantai yang indah ini. Setelah puas bermain air, kita bisa istirahat dan santai sejenak di kursi - kursi berayung ukuran besar yang banyak terdapat di pantai ini.

Dengan membayar Rp. 30.000 kita bisa bersantai di kursi berpayung ini sambil menikmati indahnya hamparan air di Pantai Pandawa ini. Atau, jika kita pegal - pegal, kita bisa menyewa jasa pijat yang banyak di tawarkan dengan membayar biaya Rp. 70.000 untuk satu jam.

Jika kita menyukai tantangan, di Pantai Pandawa ini pun di sediakan arena Paralayang yang di mulai dari tebing di atas Pantai Pandawa, sehingga kita bisa dengan puas menikmati indah dan eksotis nya Pantai Pandawa dari ketinggian.

Selain itu, kita pun bisa bermain kano. Cukup membayar Rp. 20.000 saja kita bisa bermain kano bersama dengan seorang teman yang tentunya sudah disediakan juga jaket pelampungnya.

Oh iya, di pantai ini pun kita bisa menikmati atau bahkan membeli oleh-oleh rumput laut, karena mayoritas penduduk sekitar adalah petani rumput laut

Jadi, pastikan ya Pantai Pandawa ini menjadi tujuan liburan pada saat berada di Pulau Bali.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED