Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Des 2017 15:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Semarang, Pulangnya Bawa Bandeng

Nfadils
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Ada berbagai olahan bandeng tersedia
Ada berbagai olahan bandeng tersedia
detikTravel Community - Bicara soal Semarang, tak lepas dari bandeng presto yang enak. Olahan ikan ini biasanya dibawa pulang buat oleh-oleh.

Kota Semarang tidak hanya memiliki banyak objek wisata yang memesona. Namun juga memiliki beragam kuliner yang menggugah selera. Tidak hanya lunpia yang terkenal dari kota ini namun juga ikan bandeng.

Untuk mendapatkannya, traveler dapat langsung menuju ke kawasan Jalan Pandanaran yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Semarang dan utamanya ikan bandeng. Traveler tidak perlu repot, karena pada umumnya di setiap toko sudah menganut one stop shopping, sehingga berbagai oleh-oleh khas Semarang mulai dari bandeng, lunpia sampai wingko tersedia di satu tempat.

Ada berbagai toko yang dapat traveler pilih untuk membeli oleh-oleh, tergantung selera dan preferensi masing-masing, karena setiap orang sudah memiliki langganan toko tertentu untuk memborong oleh-oleh. Bahkan para artis dan selebritis tanah air banyak berbelanja oleh-oleh di kawasan ini.

Untuk ikan bandeng sendiri ternyata tidak hanya tersedia dalam olehan Bandeng Duri Lunak, namun ada berbagai olahan seperti Otak-otak Bandeng, Sate Bandeng, Pepes Bandeng, Bandeng Dalam Sangkar dan masih banyak lainnya.

Ada juga toko oleh-oleh yang menyediakan layanan untuk makan di tempat karena di lantai dua nya terdapat restoran, sehingga traveler yang penasaran dapat mencicipi berbagai olahan bandeng yang nikmat.

Yang saya suka, pada beberapa toko menyediakan layanan packing dalam kardus, sehingga praktis dan mudah dikemas bagi traveler yang akan membawa oleh-oleh. Di samping itu di salah satu toko oleh-oleh juga menyediakan layanan paket pengiriman ke berbagai daerah. Jadi kalau terlalu banyak membeli oleh-oleh dapat langsung dikirim, tanpa repot harus membawa banyak barang bawaan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED