Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Des 2017 15:53 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Indahnya Telaga Menjer di Dieng

Widi Arini
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Telaga Menjer yang sejuk dan tenang
Telaga Menjer yang sejuk dan tenang
detikTravel Community -

Berwisata di dieng memang tidak akan ada habisnya, mulai dari wisata alamnya yang eksotis hingga keunikan kebudayaannya yang mampu memukau mata pengunjung. Salah wisata alam yang bisa dinikmati adalah Telaga menjer.

Telaga Menjer merupakan telaga buatan yang terletak di kecamatan Garung, Wonosobo. Telaga menjer ini digunakan sebagai sumber penggerak PLTA Garung yang terletak tak jauh dari telaga ini sendiri. Letaknya yang masih asri di kaki gunung pakuwaja dan udara yang sejuk, lama kelamaan menarik wisatawan untuk berkunjung. Oleh karena itu pula telaga menjer ini difungsikan pula sebagai tempat wisata.

Disini pengunjung dapat menikmati jernihnya air telaga dan merasakan udara khas pegununungan dengan menyewa perahu yang disewakan oleh nelayan setempat untuk berkeliling telaga. Selain itu, pengunjung bisa berfoto karna hampir disemua sudut telaga ini disediakan tempat berfoto bagi pengunjung. Mulai dari spot selfie terapung, hingga perahu diatas gapura tinggi.

Lelah berfoto dan perut keroncongan? Jangan khawatir karena ada restoran apung di tengah telaga yang siap menghidangkan aneka penganan untuk anda mengisi perut. anda hanya perlu berjalan ke arah telaga dan menyebrang dengan jembatan yang terbuat dari kayu dan akar - akar ke arah warung makan disana. makan menjadi lebih nikmat ditemani dengan hawa yang sejuk dan pemandangan dari telaga yang menyejukan mata.

Untuk masuk ke telaga ini pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar 3.000 rupiah saja. Liburan yang murah meriah bukan?

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED