Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Feb 2018 14:44 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jejak Kedahsyatan Tsunami Aceh Ada di Atas Rumah Ini

titry frilyani
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Lokasi ini terletak di tengah pemukiman warga
Lokasi ini terletak di tengah pemukiman warga
detikTravel Community - Tsunami yang terjadi pada tahun 2004 di Aceh, menyisakan cerita yang menyedihkan. Jejak kedahsyatannya bisa traveler lihat di atas rumah Gampong Lampulo ini.

Tsunami yang terjadi pada tahun 2004 di Aceh, menyisakan cerita mencengangkan. Mengingatkan kita betapa besar kuasa Tuhan Yang Maha Esa.

Di Gampong Lampulo, kita akan menemukan sebuah kapal kayu yang terdampar dari sungai sejauh 1 km dan tersangkut di salah satu rumah penduduk yaitu rumah keluarga Pak Misbah/Ibu Abasiah.

Kapal ini sendiri memiliki bobot 20 ton dengan panjang 25 meter dan lebar 5.5 meter. Untuk melihat kapal dari atas, telah disediakan jalur khusus untuk menuju kenatas. Sedangkan di bawah, kita juga dapat melihat dari dekat ruangan-ruangan di bekas rumah ini.

Kapal ini juga menyelamatkan 59 orang yang menaiki kapal ini kala itu. Dan konon, ketika air mulai surut, mereka tidak menyadari ada buaya besar di bawah kapal kayu tersebut.

Di kawasan ini terdapat warung kecil yang menjual jajanan dan juga oleh-oleh. Jika kita ingin melihat video atau membaca mengenai peristiwa tsunami kala itu, kita juga bisa membelinya di
sini.

Lokasi ini hanya salah satu dari banyak tempat di Aceh yang memperlihatkan kekuatan tsunami Aceh. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di bumi kita tercinta.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED