Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Feb 2018 16:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Serasa di Way Kambas, Bersenang-bersenang dengan Gajah

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
View dari sudut pandang penumpang di atas gajah
View dari sudut pandang penumpang di atas gajah
detikTravel Community -

Pernah ke Ayutthaya, Thailand? Sudah mencoba menaiki gajahnya belum, rasanya seperti di Taman Nasional Way Kambas, Lampung lho.

Karena terdapat atraksi dan elephant ride yang dikenal sebagai Ayutthaya Elephant Palace and Royal Kraal. Di sini traveler bisa melihat kebolehan gajah dalam menari dan atraksi lainnya. Tentu saja bisa berfoto dengan gajah yang pintar.

Negara Thailand terkenal dengan Negeri Gajah Putih, walaupun gajah yang ada di sana tidak berwarna putih. Selayaknya gajah di Indonesia, gajah di Thailand sudah dioptimalkan sebagai daya tarik utama wisata. Sebagaimana yang ada di kawasan Ayutthaya, Thailand yang memungkinkan traveler mengendarai gajah sambil berkeliling situs sejarah.

Dengan berkendara sekitar satu jam lima belas menit dari pusat Kota Bangkok, traveler bisa menjangkau kawasan Ayutthaya ini. Namun ada baiknya traveler menyewa kendaraan untuk menuju ke sini, karena kalau dengan kendaraan umum aksesnya agak sulit.

Yang menarik di Ayutthaya Elephant Palace and Royal Kraal dengan membayar 200 baht atau sekitar Rp 77.000 traveler bisa menunggangi gajah sambil berkeliling situs sejarah, atau lebih berupa reruntuhan candi. Pada satu spot, pawang gajah yang bersama kita akan berhenti untuk memfoto wisatawan di gajah lain, dan saya dan istri ketika sampai pada spot itu juga di foto oleh pawang gajah yang membawa wisatawan lainnya.

Hanya saja pawang gajah disini tidak segan untuk meminta tips kepada traveler, baik untuk rekannya yang sudah mengambilkan foto untuk traveler, maupun untuk dirinya sendiri ketika selesai berkeliling. Namun mereka memintanya dengan sopan.

Hasil foto dari para pawang ini cukup bagus ternyata, mereka cukup familiar menggunakan kamera digital bahkan DSLR sekalipun. Ada juga juru foto yang akan mengambil gambar anda, dan foto tercetak bisa anda bawa sebagai kenang-kenangan.

Untuk berfoto dengan gajah akan dikenakan biaya tambahan, dan traveler bisa juga membeli satu ember sayuran untuk diberikan sebagai pakan gajah. Pastikan traveler membawa sun glasses dan memakai sun block, karena jika cerah, cuaca di kawasan ini cukup terik.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED