Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Jan 2018 15:52 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cantiknya Curug Tertinggi di Jawa Barat

Irwan Reza Pahlevi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Curug Cimahi yang eksotis
Curug Cimahi yang eksotis
detikTravel Community - Ada curug cantik di Jawa Barat. Tak hanya cantik, curug ini jadi yang tertinggi di Jawa Barat, namanya Curug Cimahi.

Walaupun namanya Curug Cimahi, namun curug ini tidak terletak di Kota Cimahi lho, melainkan di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Mengapa di sebut Curug Cimahi? karena berasal dari nama sungai yang mengalir diatas nya, yaitu sungai Cimahi. Curug ini berada di ketinggian 1050 mdpl, sehingga merupakan curug tertinggi di Jawa Barat.

Untuk bisa memasuki tempat ini, kita dikenai biaya retribusi Rp. 15.000 per orang. Cukup murah untuk menikmati keindahan curug ini. Pintu masuk curug ini pun berada di pingir jalan, sehingga akses menuju tempat ini terbilang sangat mudah.

Keindahan curug ini sudah langsung dapat kita nikmati sesaat setelah kita melewati gerbang pembayaran tiket masuk. Deburan air yang jatuh dari ketinggian 87 meter iru dipercantik dengan panorama alam di sekitarnya. Hijau dan rimbunnya pepohonan membuat Curug Cimahi ini semakin indah dan mempesona.

Ratusan anak tangga yang sudah di semen dengan cukup bagus menjadi pijakan yang sangat sempurna untuk menuju lembah Curug Cimahi ini. Udara segar pun dapat kita nikmati dari rimbunnya pepohonan yang memayungi kita saat berada di tangga menuju lembah.

Namun, jika kita enggan untuk bercapek-capek menuju lembah, kita pun bisa menikmati keindahan curug ini melalui view deck.

View deck merupakan tempat yang dibuat khusus pada ketinggian tertentu, sehingga kita dapat menikmati keindahan Curug Cimahi ini pada sudut pandang yang pas.

Di view deck, kita juga dapat berselfie dengan latar belakang pemandangan curug yang memukau. Terdapat 2 view deck yang berukuran cukup besar dan dilengkapi dengan kursi-kursi dan meja yang akan membuat suasana menjadi lebih romantis.

Di Curug Cimahi ini, tidak hanya pesona curug nya saja yang dapat kita nikmati, tetapi juga ke anekaragaman flora dan fauna nya dapat kita jumpai di sepanjang jalan bertangga menuju lembah nya.

Riuhnya kicauan burung serta sekelompok monyet ekor panjang dapat kita temui sedang bermain di dahan-dahan pohon maupun di anak tangga. Jangan khawatir, monyet di sini cukup jinak dan bersahabat.

Lelah dan capek yang kita rasakan setelah menuruni ratusan anak tangga akan terbayar dengan indah dengan sejuknya air curug yang berada di lembah nya.

Menurut petugas yang berjaga di tempat ini, Curug Cimahi ini akan terlihat lebih istimewa dan memukau jika dinikmati di malam hari. Dinding-dinding di bagian belakang curug ini sudah dilengkapi dengan instalasi lampu warna-warni menyerupai pelangi. Hal inilah yang menyebabkan Curug Cimahi ini dikenal juga dengan sebutan Curug Pelangi atau The Rainbow Waterfalls.

Untuk melihat warna-warna pelangi dari instalasi lampu-lampu tersebut, kamu bisa berkunjung ke curug ini pada jam 5 sore sampai jam 9 malam.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED