Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Mar 2018 22:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Beginilah Whisky Ular di Laos

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tempat proses pembuatan wiski
Tempat proses pembuatan wiski
detikTravel Community - Ada hal yang unik di Laos. Bukan sembarang minuman, inilah whisky ular. Diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Laos juga punya kampung seperti di Indonesia. Namun ada yang berbeda dari kampung satu ini, yang dikenal dengan nama Whiskey Village yang terdapat di sisi sungai Mekong, Luang Prabang.

Jika kita berperahu menuju Pak Ou Cave dari Luang Prabang, kita bisa mampir ke kampung ini. Sesuai dengan namanya, di sini kita bisa melihat proses pembuatan whisky Laos. Saat memasuki kampung ini, yang terlihat pertama kali adalah tempat pembuatan whisky. Kita bisa melihat secara langsung bagaimana whisky dibuat.

Berjalan sedikit ke depan, kami disuguhi oleh deretan botol kaca yang di dalamnya terdapat berbagai macam binatang, yang sebagian besar adalah ular. Jenisnya saja yang berbeda-beda. Pengunjung yang datang disini ditawari untuk mencoba wiskinya, tapi tentu saja tidak semua orang berani mencoba, ataupun membeli. Lihatnya saja sudah ngeri.

Konon ditambahkannya hewan seperti serangga, kalajengking, ular dan berbagai hewan lainnya adalah untuk menambah cita rasa. Ada juga yang berkeyakinan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Memasuki perkampungan lebih dalam, sepanjang jalan kita akan melihat rumah yang memiliki barang dagangannya sendiri-sendiri.

Selain whisky, sebagian besar menjual kain dan souvenir. Disini kita juga bisa melihat secara langsung proses tenun yang dilakukan oleh para wanita.

Di sebuah rumah, saya melihat di depannya ditaruh botol besar wiski yang isinya selain ular, ada juga domba. Terbayang kan bagaimana besarnya?

Di satu bagian kampung yang ternyata merupakan pusat kampung ini, berdiri pagoda yang cukup bagus. Dibandingkan dengan rumah-rumah yang ada disini tentu saja terlihat mencolok. Sungguh pengalaman yang unik mengunjungi kampung ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED