Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Apr 2018 15:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sunset Syahdu dari Luang Prabang

titry frilyani
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Dari puncak Phou Si, terhampar pemandangan Kota Luang Prabang, Sungai Mekong, dan Nam Khan
Dari puncak Phou Si, terhampar pemandangan Kota Luang Prabang, Sungai Mekong, dan Nam Khan
detikTravel Community -

Gunung Phousi merupakan gunung kecil yang terletak di pusat Kota Luang Prabang. Dari bukit ini kita bisa melihat kota Luang Prabang, Sungai Mekong, dan Nam Khan sekaligus.

Kata Phou Si artinya adalah Bukit Suci. Untuk mencapai puncak Phou Si, kita harus menaiki 300 lebih jumlah anak tangga. Cukup melelahkan, jadi perlu beberapa kali istirahat sebelum akhirnya bisa sampai puncak.

Terdapat dua sisi untuk menaiki puncaknya, biasanya para pengunjung naik dan turun di sisi yang berbeda. Tinggi bukit ini sendiri adalah 100 meter. Tiket masuknya sebesar 20000 kip atau sekitar 32000 rupiah.

Sesampainya di atas, sudah banyak orang yang duduk menunggu sunset, sebagian lagi foto-foto di berbagai sudut. Ya, karena bukit ini memang spot untuk melihat sunset di Luang Prabang. Di beberapa sudut juga terdapat bangku kecil untuk kita duduk sambil menikmati pemandangan. Setelah naik ratusan tangga, melihat pemandangan kota dan matahari terbenam sungguh sangat menyenangkan.

Di atas bukit ini terdapat stupa emas Wat Chom Si yang merupakan stupa Buddha. Jadi selain bisa melihat stupa yang menjadi salah satu bangunan penting di Luang Prabang, kita juga bisa menikmati sunset dari Gunung Phou Si ini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED