Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Apr 2018 10:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Filipina Serasa Eropa

titry frilyani
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Calle Crisologo yang identik dengan bangunan khas Spanyol
Calle Crisologo yang identik dengan bangunan khas Spanyol
detikTravel Community -

Vigan City merupakan kota yang terdapat di Provinsi Ilocos Sur, Filipina. Serasa di Eropa jika kamu mengunjunginya.

Dan ternyata di kota ini terdapat banyak objek wisata yang menarik. Hal itu yang mungkin menjadikan kota bersejarah ini menjadi situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1999. 

Berikut beberapa tempat yang bisa kita kunjungi di kota Vigan:

1. Calle Crisologo.
Merupakan jalan yang dulunya terdapat rumah-rumah milik orang kaya pada jaman pendudukan Spanyol di Filipina. Jadi jika kita berkunjung ke sini, akan terasa sentuhan Spanyol pada bangunan-bangunannya. Kita juga bisa mengendarai calesa (semacam delman khas Filipina) disini. Sekarang ini tempat ini menjadi pusat wisata di Kota Vigan.

2. St Augustine Church.
Gereja Katolik ini lebih dikenal dengan nama Bantay Church. Gereja ini memiliki eksterior yang cantik, didominasi oleh warna coklat, dan tentu saja memiliki sentuhan gaya Spanyol. Gereja ini didirikan pada tahun 1590, dan merupakan salah satu yang tertua di Ilocos.

3. Plaza Salcedo.
Plaza ini terletak di sebrang Vigan Cathedral. Disini, terdapat kolam yang cukup besar dengan air mancur di tengahnya. Nama plaza ini diambil dari penakluk Spanyol yang mendirikan pemukiman awal di Kota Vigan, Juan de Salcedo. Di tengah plaza ini juga dibuat monumen untuk mengenangnya. Sebaiknya datang ke sini di pagi atau sore hari untuk menghindari cuaca yang sangat panas.

4. Vigan Cathedral.
Vigan Cathedral merupakan gereja Katolik Roma yang dikenal juga dengan nama Saint Paul Cathedral. Gereja ini memiliki sentuhan Baroque dan didominasi warna peach.

5. Hidden Garden.
Taman yang terletak di tempat seperti sebuah rumah besar ini berisi berbagai macam tanaman dan bunga. Taman ini memiliki ratusan jenis tanaman, juga berbagai pot bunga yang menarik.

Jadi, jangan ragu untuk berwisata ke daerah lain di Filipina seperti Kota Vigan ini ya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED