Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Feb 2018 15:48 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wajah Baru Museum Tanah di Bogor yang Instagramable

Rizki Aryanti
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Gedung Museum Tanah
Gedung Museum Tanah
detikTravel Community - Setelah sempat direnovasi, kini Museum Tanah di Bogor telah hadir dengan wajah baru yang Instagramable. Seperti apa?
Museum Tanah, salah satu museum yang berada di tengah Kota Bogor. Museum ini dibuka untuk umum sejak 1974. Hingga tahun 2013, Museum Tanah masih satu gedung dengan Kantor Balai Besar Sumber Daya Lahan, dan Laboratorium Tanah serta dikelola oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.
Museum yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda No 98, Bogor, Jawa Barat ini telah dilakukan renovasi pada tahun 2013-2017. Setelah direnovasi, Gedung A hanya digunakan untuk museum. Dan pada tanggal 5 Desember 2017, Museum Tanah telah diresmikan dan kelola oleh Kementerian Pertanian.
Gedung Museum Tanah didirikan pada masa pemerintahan Hindia Belanda, umurnya sudah melebihi 100 tahun. Walaupun sudah direnovasi, keaslian bentuk bangunan masih terjaga seperti aslinya. Begitu pula bagian dalam Museum Tanah yang masih bergaya classic.
Tertata rapi koleksi batuan, tanah, dan peraga pendukung. Sampel tanah disimpan di dalam bingkai dan dijajarkan rapi. Pencahayaan yang cukup, gaya bagunan klasik dan koleksi yang unik membuat Museum Tanah menjadi Instagramable. Dijamin, traveler akan betah di Museum Tanah.
Untuk saat ini, Museum Tanah menggratiskan tiket masuk. Menurut penjaga Museum Tanah, ke depannya akan ada tarif masuk dan tentunya masih terjangkau. 
Bagi traveler yang ingin berkunjung ke sini, museum memiliki jam operasional pukul 09.00-16.00 WIB dan buka setiap hari Senin sampai Jumat.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED