Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Mar 2018 14:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Saat Air Terjun Berpadu dengan Pelangi

Rudi Chandra
d'travelers
Foto 1 dari 5
Saya dan teman berfoto dengan latar air terjun
Saya dan teman berfoto dengan latar air terjun
detikTravel Community - Di momen tertentu, traveler bisa melihat momen pelangi muncul di Air Terjun Sipiso-piso, Sumut. Keindahannya memanjakan mata.

Jika berbicara tentang air terjun di Sumatera Utara, tentu Air Terjun Sipiso-piso yang ada di Tanah Karo tidak boleh terlewat. Wajar saja karena air terjun yang memiliki ketinggian hingga 120 meter ini juga telah menjadi salah satu ikon pariwisata dari Sumatera Utara.

Air terjun yang berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo ini terkenal dengan keindahannya alamnya yang sangat mempesona. Air terjunnya tinggi dengan debit air yang besar serta dikelilingi tebing batu terjal nan menjulang tinggi membuat air terjun ini terlihat indah sekali.

Saya sendiri telah beberapa kali mengunjungi Air Terjun Sipiso-piso ini dan tidak pernah sedikit pun merasa bosan dengan keindahan alamnya. Bahkan saat terakhir kali berkunjung ke sini saya malah mendapat satu momen yang sangat indah, yaitu momen munculnya pelangi di Air Terjun Sipiso-piso.

Momen ini biasanya terjadi di saat cuaca sedang cerah dan sinar matahari tanpa terhalangi datang dari arah depan air terjun sehingga cahaya matahari yang terbias percikan Air Terjun Sipiso-piso yang besar menghasilkan spektrum warna pelangi yang indah.

Kehadiran pelangi ini bahkan membuat pengunjung Air Terjun Sipiso-piso lumayan histeris. Karena sesekali pelangi ini akan hilang ketika angin berhenti bertiup dan pelanginya kembali muncul di saat angin bertiup memencarkan percikan Air Terjun Sipiso-piso.

Momen munculnya pelangi di Air Terjun Sipiso-piso ini memang indah dan memesona. Karena tanpa itu pun air terjun ini sudah sangat cantik dengan bentang alam yang menawan. Sehingga kehadiran pelangi ini membuat poin pesona keindahan air terjun ini menjadi berlipat-lipat.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA