Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Feb 2018 10:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Long Weekend di Lembang, Ada Kampung Hobbit Nih!

Nfadils
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Untuk memasuki Hobbiton Adventure hanya dikenai tiket sebesar Rp.20.000 per orang
Untuk memasuki Hobbiton Adventure hanya dikenai tiket sebesar Rp.20.000 per orang
detikTravel Community - Melihat perkampungan Hobbit tak harus jauh-jauh ke Selandia Baru. Di Lembang juga ada lho.

Saat mengunjungi Farmhouse, banyak wisatawan yang pasti ingin berfoto di rumah Hobbit yang viral di media sosial. Yang saya suka dari Farmhouse di Lembang, Bandung Barat, adalah pengelola yang memperbolehkan pengunjung untuk bisa membawa kamera untuk mengambil gambar tanpa dikenakan charge tambahan, sementara di tempat wisata lain di kawasan Lembang, jika membawa kamera akan dikenakan charge tambahan walaupun bukan untuk tujuan komersial.

Namun kini, tidak hanya satu rumah Hobbit yang terdapat di Farmhouse, karena sekarang terdapat kampung Hobbit yang bisa dikunjungi di tempat ini. Jika sebelumnya traveler hanya bisa berfoto di luar rumah Hobbit saja, kini traveler bisa merasakan sensasi berada di dalam rumah Hobbit.

Nama wahana kampung Hobbit ini adalah Hobbitton Adventure, dan untuk memasuki area ini traveler dikenakan tiket sebesar Rp 20.000. Namun untuk anak dibawah usia 2 tahun, tidak dikenakan biaya masuk.

Di dalam area Hobbiton Adventure terdapat beragam bentuk dan macam rumah Hobbit, mulai dari yang ada di atas pohon, di dalam gua dan lain sebagainya.

Yang membuat suasana cukup mendukung adalah selama berada di dalam area Hobbiton Adventure, akan diputarkan lagu-lagu soundtrack The Hobbit dan Lord of The Ring, sehingga seakan kita turut masuk di dalam cerita.

Terdapat satu spot foto dengan latar pegunungan yang sangat menarik. Di spot ini sudah ada petugas yang siap membantu kita dalam mengambil gambar.

Selanjutnya traveler akan mengarah ke dalam rumah hobbit. Rumah ini tidak kecil seperti ukuran Hobbit, namun bisa dimasuki oleh orang dewsa.

Cukup sederhana aturan yang ada saat kita masuk ke dalam rumah Hobbit, lepas alas kaki dan ganti menggunakan alas kaki yang telah disediakan. Saat memotret tidak boleh menggunakan blitz, dan tidak diperkenankan untuk duduk walaupun ada kursi dan sofa di dalam rumah.

Di dalam rumah Hobbit menurut saya dekorasi dan interiornya cukup menarik. Terdapat foto berbagai karakter dari film The Hobbit, perabot mini dan berbagai pajangan yang menarik.

Di akhir perjalanan menjelajahi rumah Hobbit, traveler akan sampai di toko merchandise yang menjual berbagai barang dengan karakter Hobbit maupun Farmhouse yang rasanya sayang untuk dilewatkan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED