Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Feb 2018 14:58 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Tempatnya Pecinta Kopi di Bali

Novan Irza
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Selain ngopi, juga bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa dari Ubud.
Selain ngopi, juga bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa dari Ubud.
detikTravel Community -

Bali tidak hanya menjadi surga bagi pecinta pantai, tapi juga kopi. Di daerah Ubud, ada satu yang bisa jadi rekomendasi.

Siang itu adalah hari kedua perjalanan saya ke Bali bersama teman-teman dari #dTravelerWithOPPOF5. Sangat senang sekali karena pada hari itu saya memenangkan challenge berupa berbelanja barang sebanyak mungkin di Pasar Sukawati dan saya mendapatkan 500 ribu. Ya, lumayan buat beli kuota berbulan-bulan.

Namanya adalah I LOVE BAS. Iya, saya sendiri lupa menanyakan apa kepanjangan dari BAS. Karena saya sangat tergiur dengan ucapan blie(sebutan untuk guide yang mengantar kami) bahwa ini adalah surga kopi nya Bali. Saya sangat menyukai kopi, dan beberapa orang berkata Bali terkenal dengan cita rasa kopi yang tajam yang khas.

Tempat ini berada di daerah Ubud dan tidak begitu jauh dari tempat panorama Danau Kintamani. Iya saya tahu karena saya pergi ke tempat ini setelah makan siang di panorama Kintamani.

Saya kira tempat ini sekadar warung biasa, makanya saya pergi tanpa membawa kamera. Eh ternyata tempat ini bukan sekedar kafe atau warung lohh, namun di sini traveler juga akan menjumpai sosok luwak yang dikenal sebagai penghasil jenis kopi ter-enak. Juga terdapat beberapa spot foto yang sangat instagram-able!

Hm, untung bawa OPPO F5, jadi tanpa kamera pun saya masih leluasa untuk selfie dan mengabadikan moment di sana.

Saat pertama datang di warung, saya disambut dengan kurang lebih 15 gelas dengan rasa kopi yang berbeda, dari coconut coffe, vanilla, mocca, Arabica, robusta, dan banyak lainnya. Uniknya, mereka menyiapkan itu gratis!

Sebagai tester kita untuk memilih kopi mana yang diinginkan. Saya benar-benar merasa berada di surganya kopi!

Saya memilih Coconut Coffe, perpaduan kelapa dengan robusta Bali membuat kopi ini sangat berbeda dari kopi lainnya dan pastinya enak banget!  
Berasa makan es kelapa tapi ada pahit-pahitnya. Berasa minum kopi tapi ada segar-segarnya, kombinasi rasa yang sangat pas! Apalagi ditambah dengan view pedesaan Ubud yang seluruh khalayak dunia sudah tahu bagaimana cantiknya.

Satu hal lagi yang membuat saya suka sekali dengan tempat ini adalah, saya bisa melihat Luwak yang sedang bermain di dalam kandang secara langsung.

Iya, hewan dengan keajaibannya membuat biji kopi dengan sangat enak itu bisa leluasa kita lihat dan kita foto lho! Asal jangan diajak selfie, nanti Luwaknya gaya lagi.

Setelah puas menikmati kopi dengan panorama Ubud, saya digiring untuk memasuki sebuah ruangan yang ternyata berisi banyak sekali jenis kopi dan teh dengan rasa dan proses pembuatan yang berbeda.

Selain itu juga ada beberapa minyak tradisional, sabun tradisional dan beberapa produk lainnya yang diproses menggunakan tanaman alami. Untuk teman-teman d'Traveler yang gila sama kopi, hati-hati kalau ke sini, bakal habis duit banyak buat borong kopi-kopi yang emang super duper enak!
Memang benar deh, I LOVE BAS adalah surga untuk para pecinta kopi.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED