Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Feb 2018 11:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Foto Drone: Taman Nasional Komodo yang Bikin Rindu

Ady Candra
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Kota Labauhan Bajo, Gerbang untuk menjelajahi Taman Nasional Komodo
Kota Labauhan Bajo, Gerbang untuk menjelajahi Taman Nasional Komodo
detikTravel Community - Taman Nasional Komodo kini makin populer karena keindahannya. Punya alam eksotis, ini penampakannya lewat drone.

Perjalanan menuju Taman Nasional Komodo dapat melalui Labuhan Bajo yang juga merupakan Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat. Transportasi udara menuju Labuhan Bajo sudah cukup baik, dapat ditempuh langsung dari Jakarta, Denpasar dan Kupang.

Saat ini, Labuhan Bajo telah menjadi tempat transit turis sebelum menjelajahi Taman Nasional Komodo, berbagai fasilitas dan kebutuhan turis tersedia baik dikota ini seperti hotel berbintang, perbankan, restoran internasional dan agen perjalanan. Berikut Landscape beberapa tempat Taman Nasional yang diabadikan melalu kamera drone :

1.Pulau Kelor
Pulau pasir putih ini ditempuh sekitar 30 menit berlayar dari dermaga Labuhan Bajo. Mendaki keatas bukit Pulau Kelor menjadi tantangan sendiri, dimana kemiringan bukit cukup terjal dan belum adanya tangga permanen sehingga beresiko untuk terpeleset. Keletihan mendaki bukit akan terbayar dengan panorama luar biasa indah dari Pulau Flores dan Pulau Rinca dari kejauhan.

2. Pulau Padar
Pulau ini berada antara Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Seascape Pulau Padar telah menjadi ikon Taman Nasional Komodo dan tujuan wajib para turis. Pemerintah terus menambah fasilitas wisata di pulau ini, tahun 2016 lalu sudah dibangun dermaga dan sebagian tangga kayu menuju bukit Pulau Padar.

3. Pulau Komodo
Tahun 2009 tercatat 1300 komodo hidup dipulau ini dan merupakan habitat asli mahluk purba ini. Keharmonisan kehidupan antara komodo dan manusia kita temukan disini melalui dongeng yang diwariskan turun temurun bahwa manusia dan komodo dahulunya adalah saudara kandung.

Sehingga melindungi komodo sama halnya dengan melindungi saudara kandung sendiri. Dipulau ini juga terdapat kampung nelayan yang merupakan pendatang dari Sulawesi yang sebagian bekerja sebagai pegawai di Taman Nasional Komodo. Pulau dan bawah laut yang indah, terdapatnya mahluk purba dan kearifan lokal menjadikan pulau ini salah satu pemenang New Seven Wonders of Nature tahun 2010.

4. Pantai Pink
Tidak jauh dari Kampung Komodo terdapat pantai eksotis berwarna pink yang terbentuk dari campuran pasir dan pecahan karang. Perairan yang jernih memang menggoda untuk bersnokling.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED