Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Mar 2018 11:51 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melihat Danau Beku di Amerika Serikat

Andik Setiawan
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Jika anda berkunjung ke Eagle Lake Maine, United States anda bisa merasakan berdiri diatas danau yang beku.
Jika anda berkunjung ke Eagle Lake Maine, United States anda bisa merasakan berdiri diatas danau yang beku.
detikTravel Community -

Kalau umumnya danau berisi air dan hanya bisa dilewati dengan perahu atau berenang, yang satu ini bahkan bisa dibuat berjalan kaki. Seperti apa?

Danau ini sebetulnya sama seperti danau kebanyakan yang ada di dunia, namun pada musim dingin, danau ini menjadi beku, dan menjadi istimewa, karena kita bisa merasakan sensasi berjalan diatas danau yang panjangnya 18 mil. Tidak banyak wisatawan yang mengunjungi danau yang bisa dibilang sangat fenomenal ini, mungkin karena letaknya yang cukup jauh. Eagle Lake berada di ujung selatan rantai sungai ikan lima danau yang membentang ke di sepanjang danau St Agatha. Eagle Lake sendiri berada di Maine United States.

Untuk sampai di daerah ini kita bisa menggunakan jalur darat melalui Massachusset menuju Maine. Perjalanan darat dapat ditempuh dalam kurun waktu 8 jam. Di Eagle Lake kita juga bisa memancing ikan salmon dan ikan trout danau, kita juga bisa hiking, mengendarai ATV serta ski lintas alam dengan menggunakan sepatu salju.

Kawasan ini memang belum masuk dalam rute tour travel mancanegara, namun sisi positifnya, keindahan alam sangat terjaga karena masih sepi pengunjung. Bagi traveler yang berada di kawasan tropis, sebaiknya mengunjungi kawasan danau ini pada musim winter, agar bisa merasakan sensasi berjalan diatas salju. Meski begitu, kita tetap mesti hati-hati dengan salju yang mungkin ketebalannnya tidak terlalu tebal dan belum kuat, karena bisa tenggelam dalam dinginnya air danau.

Setiap tahunnya pada bulan januari, kita bisa menyaksikan Eagle Lake 100  Sled Dog Race sebuah kompetisi membawa jamur terbaik dari kawasan timur Laut dan Kanada untuk bersaing dalam balapan 100 mil dari 48 negara bagian. Tidak jauh dari kawasan Eagle Lake juga terdapat sebuah jembatan cantik, bernama Bubble Pond Bridge. Jembatan ini merupakan bagian klasik dari Acadia National Park yang merupakan jaringan jalur kereta yang dibiayai oleh John D Rockfeller dan dirancang oleh Welles Bosworth. Jika anda diberi kesempatan mengunjungi kawasan ini, sempatkan untuk berfoto di depan jembatan yang memiliki arsitektur luar biasa ini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED