Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Jun 2018 11:46 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Primadona di Sulawesi Selatan

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 4
Terdapat banyak resor dan berbagai jenis penginapan yang bisa dipilih di sekitar pantai
Terdapat banyak resor dan berbagai jenis penginapan yang bisa dipilih di sekitar pantai
detikTravel Community - Pantai Tanjung Bira di Sulawesi Selatan memesona traveler. Hamparan pasir putih dan air laut biru kehijauannya begitu memanjakan mata.

Salah satu primadona di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan adalah Pantai Tanjung Bira yang dikenal dengan pasir putihnya. Pantai Tanjung Bira terletak sekitar 200 km dari kota Makassar, dengan lama perjalanan sekitar 4-5 jam dari ibu kota Sulawesi Selatan itu.

Tiket masuk kawasan pantai ini adalah 10 ribu rupiah per orang. Jika datang dengan mobil kita juga harus membayar 10 ribu rupiah. Jangan khawatir mencari penginapan karena sepanjang pantai terdapat berbagai jenis penginapan mulai dari guest house hingga resor.

Pantai Tanjung Bira memiliki pasir yang putih. Banyak hal yang bisa dilakukan di sini, selain bermain air atau berenang, pengunjung juga bisa bermain water sport seperti banana boat. Atau, jika kita punya waktu lebih, bisa juga menyeberang ke Pulau Liukang dengan menyewa perahu.

Di sepanjang Pantai Tanjung Bira terdapat warung-warung yang menyediakan tempat duduk yang dinaungi payung tenda. Di sini, kita bisa makan nasi kuning, mie dalam cup ataupun mie instan rebus.

Yang menarik saat saya mencoba mie instan rebus (atau lebih tepatnya mie siram), jika di tempat lain pada umumnya mie direbus dalam air panas baru kemudian disajikan, di sini air panas lah yang dituangkan ke dalam mangkok berisi mie instan. Seperti apa? Yang pasti lama lembeknya hehe.

Jika tidak ingin berenang ataupun main watersport, menyusuri panjang pantai ini sambil menikmati suasana pantai juga tidak kalah menyenangkan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED