Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Jun 2018 14:23 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cantiknya Taman Laut Olele di Gorontalo

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Terumbu karang yang beraneka ragam bisa dilihat hanya sekitar 5-10 menit dari pinggir pantai
Terumbu karang yang beraneka ragam bisa dilihat hanya sekitar 5-10 menit dari pinggir pantai
detikTravel Community - Kalau Sulawesi Utara punya Bunaken, Gorontalo punya Taman Laut Olele yang keindahan bawah lautnya tidak kalah mengagumkan.

Kalau Sulawesi Utara punya Bunaken, Gorontalo punya Taman Laut Olele yang keindahan bawah lautnya tidak kalah mengagumkan.
Taman Laut Olele terletak di Kabupaten Bone Bolango, sekitar 20 km dari kota Gorontalo. Dengan kendaraan bermotor, Olele dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30 hingga 45 menit.


Untuk menikmati alam bawah lautnya, baik snorkling ataupun diving, kita bisa menyewa perahu sekaligus dengan foto dalam airnya. Selain perahu biasa, kita bisa menyewa perahu dengan glass bottom sehingga bagi yang tidak ingin turun ke laut, bisa melihat keindahan bawah laut dari atas perahu.
Perahu-perahu disini dibuat sangat menarik.

Selain cukup besar dan leluasa katena memiliki atap yang cukup tinggi, perahu juga dicat dengan warna-warna yang menarik. Perahu yang kami sewa selain berwarna pink, bergambar hello kitty lho.


Tidak perlu berperahu jauh untuk menemukan spot snorkling. Hanya sekitar 5-10 menit, kita sudah bisa menemukan berbagai macam terumbu karang dan ikan yang cantik-cantik. Kita juga bisa menemukan clown fish atau yang sering disebut ikan nemo dan sarangnya berupa anemon laut dari jarak dekat.
Olele juga punya spot-spot keren untuk foto di bawah laut. Salah satunya berfoto di balik karang yang bolong. Salah satu dari dua orang bapak yang menemani kami selama perjalanan yang mengambil gambar foto-foto kami selama dalam air.

Sesekali satu orang lagi juga membantu saya untuk mencontohkan pose di dalam air dan membantu menarik saya ke dalam air yang lebih dalam.
Walaupun waktu saya sangat sebentar di Olele, tapi keindahan bawah lautnya sungguh membuat saya terpesona. Tidak salah memang kalau Olele menjadi kebanggaan Gorontalo.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Pantai Ini Nggak Kalah Sama Maldives

Senin, 22 Okt 2018 11:09 WIB

Maldives terkenal dengan air lautnya yang jernih. Negeri kita pun punya banyak pantai dengan laut yang tidak kalah jernihnya, inilah Gili Trawangan, Lombok.