Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Apr 2018 10:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bahagianya Mancing Bareng Anak-anak Raja Ampat

Oktavia Sari Wijayanti
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Seorang anak yang sedang memancing dengan bilah bambu
Seorang anak yang sedang memancing dengan bilah bambu
detikTravel Community - Tak hanya snorkeling dan diving, selama di Raja Ampat berbaur dengan warga setempat pun menjadi pengalaman tak terlupa. Memancing bersama pun asyik lho.

Di Raja Ampat, wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya. Tetapi, wisatawan juga berbaur dengan masyarakatnya. Seperti saya yang mencoba memancing ikan dengan anak-anak di sana.

#TiketKemanapun membawa saya ke destinasi wisata kelas dunia yaitu Raja Ampat. Bersama dengan detikTravel dan Tiket.com, saya mengeksplor keindahan alam dan budaya di sana. Salah satunya, saya ikut memancing ikan dengan anak-anak di sana.

Kesempatan saat singgah di sebuah desa sebelum ke Wayag saya manfaatkan untuk dapat bertegur sapa dengan masyarakat setempat. Ketika turun dari speed boat, saya melihat beberapa anak kecil yang sedang memancing. Karena saya tertarik, kemudian saya menghampiri mereka dan bergabung untuk memancing.

Anak-anak usia sekolah dasar itu memancing dengan sigap. Sedari kecil mereka sudah terbiasa melakukan hal itu. Alat pancingnya sederhana, hanya kail dan benang pancing. Umpan yang digunakan adalah ikan.

Mereka duduk di atas dermaga dengan sedikit mendongak ke arah laut. Benang-benang pancing ditarik memanjang agar umpan yang dilemparkan bisa jauh. Tak sampai 5 menit, umpan tersebut sudah dilahap ikan dan dengan sigap benang pancing itu ditarik. Strike!

Saya bersorak gembira, sedangkan mereka biasa-biasa saja. Mungkin karena itu hal yang biasa untuk mereka, berbeda dengan saya yang tidak pernah memancing. Jadi, ketika berhasil mendapatkan ikan saya langsung bersorak bahagia.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ditipu Foto Ekstrem

Jumat, 20 Apr 2018 23:11 WIB

Foto-foto ekstrem berikut ini bikin ngeri. Berdiri di pinggir batu yang tinggi dengan lanskap pantai di bawahnya, tapi... bohong!