Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Apr 2018 15:08 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Warung Klangenan, Angkringan Yogya yang Diupgrade

Tommy Bernadus
d'travelers
Foto 1 dari 5
Waroeng Klangenan
Waroeng Klangenan
detikTravel Community - Warung Klangenan ini merupakan warung gaya angkringan, tetapi yang sudah diupgrade. Kalau liburan ke Yogya, mampir ke sini asyik juga.

Apa yang kita bayangkan dengan warung angkringan? Sudah pasti yang kita tahu mengenai warung angkringan ini adalah sebuah gerobak angkringan dengan segala pernak-pernik makanan nasi atau sego kucing dan beragam sate.

Nasi kucing yang dijual, biasanya dengan lauk teri atau ayam suir dan mungkin ikan tongkol. Begitu juga dengan sate yang dijual. Biasanya jenisnya seperti telur puyuh, sate usus, hati ampela. Daging yang dijual juga biasanya daging ayam.

Tapi yang saya datangi ketika berkunjung ke Yogyakarta ini benar-benar sebuah angkringan yang berbeda. Bukan dijual di gerobak, dan ragam makanan dan minumannya juga banyak.

Kunjungan pertama kali saya ke Klangenan ini adalah Bulan November 2017 lalu. Dan bulan April ini, saya kembali mendapat kesempatan ke Yogyakart, dan saya memang ingin mendatangi Warung Klangenan ini.

Warung Klangenan ini sendiri letaknya di Jl Patangpuluhan No 28, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Bukanya sudah dari jam 16.00 WIB dan nanti akan tutup jam 23.00 WIB.

Warung Klangenan, merupakan rumah yang dirubah menjadi tempat makan. Rumahnya masih khas Jawa, berupa rumah Joglo. Untuk meja makan di Waroeng Klangenan ini terbuat dari Kayu. Serba natural dan sangat tradisional. Nuansa modern tidak ditemukan di Waroeng Klangenan ini.

Yang unik dari Waroeng Klangenan ini adalah, makanan berupa nasi kucing ini. Sangat beragam. Saya bahkan menemukan salah satu nasi kucing yang enak dan saya gemari. Nasi Jamur dan Nasi Wader. Ada juga Nasi Bandeng, Tongkol dan lainnya. Tapi saya prefer Nasi Ikan Wader ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA