Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Apr 2018 17:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sungai Amazon Versi Indonesia di Pacitan

Windra Aristiana
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Saya memilih naik dari Dermaga Ngiroboyo karena lebih sepi di Sungai Maron
Saya memilih naik dari Dermaga Ngiroboyo karena lebih sepi di Sungai Maron
detikTravel Community -

Pernah dengar Sungai Maron di Pacitan? Inilah Sungai Amazon versi Indonesia. Yuk ke sana!

Jalan-jalan ke Sungai Amazon, wah terdengar menarik tentunya. Kalau belum sempat ke sana, datangi dulu Sungai Maron di Pacitan yang disebut-sebut Sungai Amazon versi Indonesia.

Akhir-akhir ini wisatawan lokal banyak yang mencari tahu lokasi Sungai Maron. Ada yang menjadikan lokasi ini sebagai lokasi prewedding atau sekedar mengabadikan dan menikmati keindahan alamnya. Meskipun tak sepanjang Sungai Amazon, tapi Sungai Maron ini bisa kalian masukkan ke bucketlis kalian. Jarak tempuhnya sekitar 37 kilometer dari Kota Pacitan atau sekitar 60 menit berkendara dengan sepeda motor.

Kedalaman sungai ini sekitar 20 meter, namun ada satu titik yang memiliki kedalaman sekitar 100 meter lebih dan biasanya guide tidak akan melintasi area ini. Kalian bisa menyusuri Sungai Maron ini dalam waktu 45 menit dengan menyewa perahu.

Ada 2 dermaga yang disediakan, yaitu dermaga di desa Maron itu sendiri dan dermaga di Pantai Ngiroboyo. Biasanya pengunjung lebih memilih untuk memulai trip dari dermaga Maron karena akses yang dilalui lebih mudah.

Beda halnya jika kalian memulai trip dari dermaga pantai Ngiroboyo, kalian akan melewati lembah dengan jalan yang rusak dan sempit. Jalur ini tidak disarankan bagi kalian yang berkunjung menggunakan transportasi mobil ya. Tetapi bagi kalian yang memilih jalur ini tentu ada bonus pemandangan air laut yang sangat cantik dari atas bukit. Diakhir pekan, tak sedikit pengunjung yang datang kesana lengkap dengan perlengkapan berkemah.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED