Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Jul 2018 11:27 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mengintip Isi 'Rumah' Sherlock Holmes

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Sherlock museum yang mungil namun selalu ramai pengunjung
Sherlock museum yang mungil namun selalu ramai pengunjung
detikTravel Community - Liburan ke Inggris, saatnya berkunjung ke destinasi yang tak biasa. Mari masuk dan mengintip isi 'rumah' detektif kondang, Sherlock Holmes.

Sherlock Museum terletak di 221B Baker Street. Letaknya tidak jauh dari lokasi Madam Tussaud. Sherlock Museum ini sangat mungil. Meskipun begitu, yang mengantri masuk ke sini antreannya cukup panjang.

Sebelum masuk, kita membeli tiket terlebih dahulu di toko souvenir tepat di samping museum. Itu pun mungil sekali. Padahal pengunjungnya banyak, jadi cukup padat di sana karena pengunjung yang membeli tiket juga mengantre dengan orang yang membeli souvenir.

Harga tiket per orangnya adalah 15 pound. Setelah dapat tiket, kami mengantri untuk masuk melalui pintu sebelah toko souvenir. Di depan pintu yang mungil ini, dijaga oleh seorang penjaga ganteng lengkap dengan seragamnya lho.

Museum ini terdiri dari 4 lantai dengan tiap lantainya terdiri dari 2 ruangan yang mungil. Tangganya pun tidak besar jadi kita harus bersabar kalau musti bersenggolan saat naik turun dengan pengunjung lain.

Di ruangan-ruangan rumah ini, terdapat kamar tidur, ruangan tempat kerja Sherlock dengan berbagai macam alat-alatnya, ruang santai lengkap dengan perapian, dan tentu saja toilet yang sangat sangat mungil.

Selain memorabilia Sherlock, di sini kita juga dapat melihat ruangan partnernya, Dr Watson. Bagi penggemar Sherlock, mengunjungi museum ini saat berkunjung ke London tidak boleh dilewatkan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED