Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Mei 2018 10:18 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Saat Danau di China Beku, Ini yang Terjadi

Neny Setiyowati
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Ice skating di Shichahai, seru dan menyenangkan
Ice skating di Shichahai, seru dan menyenangkan
detikTravel Community - Ketika musim dingin tiba, danau di Beijing, China banyak yang membeku. Danau tersebut pun menjadi area ice skating musiman.

Ada yang berbeda dengan Danau Shichahai di China, ketika musim dingin tiba airnya membeku dan mengubah danaunya menjadi arena ice skating. Musim dingin di China memang super dingin dengan suhu rata-rata di bawah nol derajat celcius yang di beberapa daerah.

Tak terkecuali Beijing dengan suhu minus ditambah dengan angin kencang membuat hawanya menjadi super duper dingin. Tapi dengan atribut yang cukup mampu menangkal udara dingin yang ada.

Uniknya suhu dingin ini mampu membekukan sebagian besar danau-danau yang ada di Beijing. Bahkan di beberapa tempat airnya membeku keras dengan ketebalan yang cukup sehingga mampu menjadi arena ice skating.

Seperti yang terjadi di distrik Shichahai. Saya yang sedang berada di Beijing penasaran seperti apa rasanya main ice skating di atas danau. Tak sabar saya pun bergegas menuju lokasi.

Untuk menuju Danau Shichahai bisa ditempuh dengan 2 jalur transportasi umum, bus dan subway. Saya pilih subway karena lebih nyaman dan cepat sampai. Tapi tergantung juga dari mana naiknya. Sesampainya di stasiun subway Shichahai saya langsung keluar mengikuti petunjuk arah yang ada dimana danau berada.

Dan memang benar tidak tampak seperti danau. Melainkan pemandangan berbeda dipenuhi dengan orang-orang yang bermain aneka permainan luncuran es, unik sekali. Ada ice skating, ice truck (seperti kursi meluncur).

Tentunya untuk main ice skating di atas danau beku tetap harus berhati-hati. Untuk perlengkapannya bisa disewa di sini. Serta merta saya pun ikut mengantre untuk mendapatkan tiket masuk ke arena dan sewa sepatu ice skating.

Harga tiket masuknya 20 Yuan dan biaya rental sepatu 60 Yuan tanpa limit durasi. Jadi bisa main sepuasnya, yang dibuka dalam 2 sesi pukul 09.00-17.30 dan 18.00-22.00. Untuk bermain ice skating dibutuhkan keseimbangan maksimal. Karena sepatunya terasa sempit dan lagi menempel di atas gerigi lancip yang lebarnya kira-kira setengah senti saja.

Untuk pemula akan sangat sulit. Tapi setelah nyaman berdiri di atas es dan sudah mendapatkan keseimbangan yang cukup, bisa meluncur perlahan-lahan. Seperti yang saya lakukan, tidak perlu dengan beragam gaya layaknya pro, yang penting nyaman, aman dan tetap fun. Traveling selalu memberikan hal-hal baru yang berbeda dan unik. Inilah kenapa saya suka traveling. Saya harap kamu juga.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED