Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Mei 2018 13:54 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cantiknya Ciletuh Bisa Dilihat dari Sini

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
View Bukit Panineungan yang indah.
View Bukit Panineungan yang indah.
detikTravel Community - Ciletuh kini makin mendunia. Sebelum ke geopark, coba kunjungi Bukit Panineungan yang menawarkan panorama Ciletuh dari ketinggian.

Bukit Panineungan adalah suatu tempat yang terletak tak jauh dari Puncak Darma. Kami menemukan tempat ini tanpa sengaja, bahkan tempat ini tak ada di daftar destinasi yang akan kami datangi.

Dalam perjalanan menuju Puncak Darma, kami melihat beberapa warung di sebelah kanan jalan, dengan sarana parkir yang lumayan luas. Dengan niat untuk beristirahat kami pun berbelok ke tempat ini, memarkir kendaraan dan beristirahat setelah menempuh perjalanan panjang.

Turun dari kendaraan , kami menuju warung dan berencana duduk-duduk di situ, sesampainya di warung ternyata kami mendapati pemandangan indah di depan mata. Di belakang tulisan Bukit panineungan.

Dari sini terlihat Teluk Ciletuh terhampar luas, warnanya yang kebiruan nampak indah di siang itu, sementara di sekelilingnya sawah-sawah dan pepohonan yang menghijau juga membingkai teluk Ciletuh menjadi lukisan Sang maha Kuasa yang luar biasa.

Kami pun tidak jadi duduk, melainkan melihat-lihat sekeliling bukit, rasa lelah seketika hilang berganti rasa antusias menikmati panorama yang tidak kami jumpai setiap hari. Kami tak hentinya mengambil foto cantik dengan kamera.

Di bibir bukit terdapat menara pandang terbuat dari bambu dengan papan peringatan jumlah maksimal pengunjung yang bisa memasuki menara pandang. Menara pandang hanya boleh diisi 5 orang. Ini demi keselamatan dan keamanan pengunjung sendiri.

Di dekat tempat parkir terdapat beberapa saung yang juga terbuat dari bambu yang dapat digunakan untuk beristirahat dan menikmati pemandangan. Cuaca yang cerah saat itu tidak terlalu terasa panas karena angin yang berhembus membawa kesegaran.

Puas menikmati pemandangan dan beristirahat kamipun melanjutkan perjalanan, tak sabar rasanya menunggu keindahan apalagi yang akan kami temui di kawasan Geopark Ciletuh.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED