Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Mei 2018 11:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Percaya Nggak? Ada Padang Pasir Secantik Ini di Vietnam

Martha Simandjuntak
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Oase di padang pasir? Bukan. Itu danau di tengah hamparan pasir putih di White Sand Dunes, Mui Ne
Oase di padang pasir? Bukan. Itu danau di tengah hamparan pasir putih di White Sand Dunes, Mui Ne
detikTravel Community -

Bukan cuma sudut kota dan bangunan cantik, Vietnam juga punya padang pasir eksotis. Seperti apa?

Selain arsitektur kota, kantor pos, katedral dan kopi, pariwisata alam Vietnam juga menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Mui Ne. Kota kecil yang terletak di bagian selatan Negara Vietnam.

Selain kopi Vietnam yang terkenal, arsitektur bangunan dan sisa sejarah perang, Vietnam juga punya padang pasir yang cantik untuk dikunjungi.

Terletak di bagian selatan Vietnam, di propinsi Binh Thuan, kota Mui Ne memiliki padang pasir cantik yang terkenal dengan pasirnya yang berwarna putih dan merah. Terkenal dengan nama White Sand Dunes dan Red Sand Dunes.

Uniknya lagi, di Mui Ne White Sand Dunes, terdapat danau kecil ditengah padang pasir berwarna putih, yang membuat tempat ini makin menarik untuk dikunjungi dan menjadi object photo buat para photografer.

Berkunjung ke Mui Ne dari ibukota Vietnam Ho Chi Min, bisa ditempuh dengan menggunakan bus. Karena jarak tempuh yang cukup jauh, biasanya bus yang digunakan adalah Sleeper Bus.

Setiba di Mui Ne, kita bisa mengambil paket tour ke beberapa tempat. Biasanya yang paling umum adalah pantai nelayan, White Sand Dunes dan Red Sand Dunes. Paket tour ini biasanya menggunakan Jeep untuk 1 paket berisi 5 orang, atau jika anda pergi sendirian, akan di gabung dengan peserta lain menggunakan bus kecil. Untuk di menikmati White Sand Dunes, kita bisa menyewa ATV untuk dipakai berkeliling di hamparan pasir putih itu seharga USD 25.00. Tapi jika tidak pun kita bisa berjalan untuk sampai ke tengah hamparan pasir tersebut.

Sedangkan di Red Sand Dunes yang tidak terlalu luas, para pengunjung biasanya mencoba bermain papan seluncur atau jika musim sedang berangin, biasanya banyak yang bermain layangan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED