Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Mei 2018 11:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Benteng 'The Raid 2' yang Bersejarah di Gombong

Martha Simandjuntak
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Tampak depan Benteng Van der Wijck
Tampak depan Benteng Van der Wijck
detikTravel Community - Siapa sangka, di kota kecil Gombong, Jawa Tengah, ada sebuah benteng yang digunakan untuk lokasi syuting film The Raid 2. Yuk, kita lihat.

Benteng ini adalah salah satu benteng peninggalan Belanda. Dilihat dari bentuk ruangan dan beberapa informasi di dalam, sepertinya benteng ini dulu digunakan sebagai asrama prajurit tentara Belanda.

Menurut informasi dari masyarakat sekitar, sebelum ditemukan dan dipugar, kondisi Benteng ini berada di lokasi yang tertutup semak, pohon dan sedikit menyeramkan.

Bentuknya yang persegi delapan (oktagon) membuat orang bisa bingung menemukan jalan masuk awal. Tapi sejak dipugar dan direnovasi oleh PT Indo Power, kondisi benteng ini menjadi cantik dan menarik untuk dijadikan tujuan wisata.

Dulu tidak banyak yang tahu akan keberadaan benteng ini. Tapi sejak benteng ini dijadikan lokasi syuting dan makin terkenal, pengunjungnya bukan hanya dari masyarakat lokal, tapi juga dari daerah luar kota.

Tiket masuknya pun terbilang murah, hanya Rp 25.000. Dan itu sudah termasuk wisata kereta yang berjalan sepanjang dinding atas benteng untuk menikmati pemandangan benteng dari atas.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED