Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Jul 2018 10:46 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Aneka Pantai dan Danau Kece di Ternate

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 4
Pantai Sulamadaha, spot snorking favorit di Ternate
Pantai Sulamadaha, spot snorking favorit di Ternate
detikTravel Community - Akhir pekan di Ternate, traveler bisa pelesir ke aneka pantai dan danau yang ada di sana. Ada Pantai Sulamadaha hingga Danau Tolire yang kece.

Ternate memiliki pantai dan danau yang indah. Tidak hanya pemandangan dari pantainya, namun juga alam bawah lautnya yang menawan. Diantaranya adalah Pantai Sulamadaha, Pantai Jikomalamo, Danau Ngade dan Danau Tolire.

1. Pantai Sulamadaha

Pantai Sulamadaha terletak terletak sekitar 14 km dari pusat Kota Ternate. Bagi pecinta snorkling, pantai ini patut dicoba karena memiliki terumbu karang yang indah.

Pantai ini tidak berpasir putih, namun pesona alam bawah lautnya mengundang banyak wisatawan berkunjung ke sini. Arus di pantai ini juga tidak besar sehingga cocok untuk berenang.
Tidak jauh dari bibir pantai, kita sudah bisa menemukan keindahan berbagai jenis karang dan juga ikan-ikan cantik. Pantai ini sejuk karena di tepinya terdapat banyak pepohonan rindang.

2. Pantai Jikomalamo

Pantai dengan pemandangan bawah lautnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Air laut disini sangat jernih sehingga keindahan bawah lautnya dapat kita lihat dari permukaan. Namun, untuk bersnorkling disini jangan lupa membawa peralatan sendiri karena tidak ada jasa peminjaman.

Pulau Hiri dapat kita lihat jelas dari pantai ini. Di sekitar pantai terdapat warung-warung, jadi tidak perlu khawatir jika kita lapar selepas snorkling. Dan yang tidak boleh dilewatkan, tentu saja berfoto di depan tulisan Jikomalamo dengan VW merahnya.

3. Danau Tolire

Danau yang memiliki kedalaman sekitar 50 meter dan luas sekitar 5 hektar. Berbagai macam ikan hidup di air tawar ini. Namun masyarakat sekitar tidak ada yang berani mengambilnya karena di danau ini diyakini juga terdapat buaya siluman.

Ada mitos jika kita melempar sesuatu ke danau ini, seberapapun kuat kita melempar dengan menggunakan batu atau benda lain, tidak akan pernah menyentuh air danau.

4. Danau Ngade


Danau yang juga disebut Danau Laguna ini merupakan danau air tawar meski letaknya sangat dekat dengan laut.

Karenanya, danau ini dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk budidaya ikan tawar. Untuk melihat Danau Ngade, kita dapat melihatnya dari ketinggian. Dari atas, kita dapat dengan jelas indahnya danau tersebut dengan pemandangan laut di dekatnya.

Warna biru dari danau serta laut dan pepohonan nan hijau yang menyelimutinya menyelaraskan lukisan alam ini.

Saat ini, di lokasi tersebut tersedia beberapa spot foto selfie dengan keunikan dan kreativitas yang beraneka ragam.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED