Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Jun 2018 09:47 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Satu Hari di Hiroshima, Asyiknya Ngapain Aja?

Jan H
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pintu Gerbang menuju Kastil Hiroshima
Pintu Gerbang menuju Kastil Hiroshima
detikTravel Community - Jalan-jalan ke Osaka, Jepang tetapi mempunya 1 hari kosong? Yuk, Kunjungi kota Hiroshima yang hanya butuh 2 jam perjalanan dari Osaka.

Saat pertama kali mendengar nama kota Hiroshima ini, tentu di benak kita akan teringat bom nuklir yang diledakan pada perang dunia ke-2, tetapi sebenarnya, selain dari pada itu, masih banyak hal yang bisa ditawarkan kota Hiroshima ini kepada para traveller. Akses kota Hiroshima ini ada banyak, namun jika berbasis di osaka, transportasi yang bisa dipilih adalah kereta Shinkansen/Kereta peluru. Kereta ini selain tidak hanya cepat dan aman, namun juga terdapat pilihan waktu yang dapat dipilih.

Pagi Hari sekitar jam 10, suasana dingin pada bulan maret masih dapat dirasakan di kota Hiroshima ini, dengan mengunakan kapan feri untuk mengunjungi pulau Miyajima. Tujuan pertama dari mengunjungi Pulau Miyajima tentu saja untuk dapat melihat Gerbang Tori besar yang terletak di atas laut. di pulau ini juga terdapat rusa-rusa liar namun jinak untuk difoto, tetapi perlu diingat, para turis dilarang untuk memberi makan rusa-rusa ini. Di pulau Miyajima ini selain dari Gerbang tori, terdapat juga kuil Itsukushima yang pada jam-jam tertentu terdapat pertunjukan tarian traditional. Para Turis pun bisa mendaki ke atas gunung Misen untuk melihat pulau ini dari atas. Puas berkeliling, dengan menggunakan kapal feri, kembali ke Kota Hiroshima untuk mengunjungi saksi bisu atas pengeboman yang terjadi pada perang dunia ke-2. Atomic Dome, merupakan gedung yang masih berdiri setelah pengeboman terjadi.

Di dekat Atomic dome tersebut, terdapat museum, dan Peace Flame atau api yang akan terus ada sampai semua senjata nuklir di dunia dihapuskan. Hiroshima Castle juga jangan sampai dilewatkan. Terletak hanya beberapa menit dengan berjalan kaki dari atomic dome, hiroshima castle ini menyuguhkan halaman yang asri dan kolam disekelilingnya yang jernih dan dapat dilihat ikan-ikan Koi jepang yang indah dan besar-besar berenang didalamnya. pada lantai teratas di kastil hiroshima ini, dapat melihat pemandangan gedung-gedung di kota Hiroshima yang sudah kembali dibangun dengan lebih maju dan modern setelah dibumi hanguskan pada perang dunia ke-2 dahulu. Dengan menyuguhkan wisata yang komplit dari sejarah, alam, dan kemajuan teknologi yang ada, Kota Hiroshima dapat dipertimbangkan sebagai tujuan wisata saat berkunjung ke jepang. 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA