Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Mei 2018 10:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Pantai Timang, Rogoh Kocek Lebih Dalam

Jetrani Reza Dias
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Menyeberang jembatan menuju Pulau Timang
Menyeberang jembatan menuju Pulau Timang
detikTravel Community - Pantai Timang di Yogyakarta dikenal sebagai pantai yang menawarkan wisata adrenalin. Sayang, tarif yang dipatok oleh pengelola lumayan mahal.

Terletak di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Jaraknya sekitar 60 km dari pusat kota Yogyakarta, bisa ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan.

Jarak dari kota Wonosari sampai sampai Pulau Timang sendiri sekitar 35 km. Rute yang bisa dipilih adalah menuju pusat kota Wonosari menuju ke arah Pantai Baron Pertigaan Mulo menuju ke arah Pantai Siung Pasar Dakbong melewati jalanan berbatu tiba di Pantai Timang.

Tarif menyeberang menggunakan jembatan adalah Rp 100.000,00 PP, sudah termasuk asuransi dan 1 orang pemandu. Sedang tarif gondola adalah Rp 150.000,00 PP juga termasuk asuransi.

Sejumlah spot foto yang disediakan pun tak gratis. Pengunjung masih harus membayar tarif jika ingin mengabadikan gambar di sana, mulai dari Rp 10.000,00 hingga Rp 30.000,00.

Tak hanya itu, akses jalan menuju pantai ini masih cukup sulit. Sebab, jalan ke arah pantai ini masih banyak yang belum diaspal, lokasinya pun cukup terpencil.

Untunglah fasilitas yang ada sudah cukup memadai. Tersedia parkir sepeda motor dan juga mobil yang lumayan luas, toilet, gazebo, juga sejumlah warung makan yang menjual aneka lauk pauk hingga kelapa muda.

Semoga ke depannya pengelola dan juga pemerintah setempat bisa memperbaiki jalan maupun fasilitas yang ada. Juga merevisi kembali tarif yang telah diberlakukan sehingga lebih terjangkau dan juga lebih aman.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menelusuri Hidden Gem di Bali

Senin, 20 Agu 2018 14:15 WIB

Bali merupakan tempat wisata favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Masih banyak tempat wisata di sana yang belum banyak orang tahu lho!