Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Jun 2018 13:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ada Tempat Ngopi Asyik di Kaki Ngarai Sianok

Annisa Budiarti
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Selamat datang di Cafe Taruko
Selamat datang di Cafe Taruko
detikTravel Community - Ternyata ngopi cantik tak hanya bisa dilakukan di mal atau kota besar. Di Bukittinggi misalnya, ada Cafe Taruko di dekat area wisata Ngarai Sianok.

Jadwal perjalanan saya di hari itu adalah menelusuri wilayah Bukittinggi. Salah satu tujuan wisata yang ada di list adalah Ngarai Sianok.

Ngarai Sianok merupakan area lembah yang tingginya sekitar 100 m. Ngarai Sianok merupakan pemisah pulau Sumatera menjadi dua bagian panjang yang disebut Patahan Semangko. Saat perjalanan ke area Ngarai Sianok, saya menemukan surga tersembunyi yang terhampar di kaki lembah Ngarai Sianok.

Surga Tersembunyi tersebut bernama Cafe Taruko. Berbentuk rumah panggung yang berada di paparan rumput yang luas, ternyata Kedai Kopi ini banyak dikunjungi warga lokal ataupun pendatang.

Banyak binatang yang berkeliaran di sekitar Cafe Taruko ini. Seperti anjing, kerbau, kucing ataupun bebek. Sepertinya Kedai Taruko ini memang menciptakan suasana yang membuat kita dekat dengan alam.

Para pengunjung dapat menyentuh langsung alam di Ngarai Sianok ini. Bagi para pendatang yang berasal dari kota seperti saya suasana seperti ini sangat jarang ditemukan.

Cafe Taruko ini terdiri dari 2 bangunan rumah panggung. Satu bangunan utamanya yang cukup besar, sedangkan bangunan yang satunya versi mini.

Karena bangunan utamanya cukup penuh, saya duduk di bangunan yang lebih kecil. Saya sempat berpikir ini hanya tempat untuk spot foto tadinya karena ukurannya yang mungil. Namun ternyata boleh untuk ditempati.

Di bagian rumah panggung kecil ini di bawahnya memang ada studio foto, khususnya bagi yang ingin di foto oleh fotografer setempat.

Saya menikmati minuman khas Cafe Taruko yang dihidangkan bersama dengan kue bolu. Benar-benar sensasi kenikmatan yang berbeda menyeruput kopi sambil dimanjakan pemandangan lembah hijau nan cantik.

Di Cafe Taruko ini selain Kopi yang menjadi khasnya, terdapat makanan khas Bukittinggi seperti itik lado ijo. Puas kulineran di Cafe Taruko, jagan lupa abadikan momen Anda di tempat cantik ini.

Bagi yang membawa anak kecil, pastinya ini adalah lokasi yang tepat untuk mengenalkan mereka dengan alam dan binatang.

Kebetulan saya berkesempatan mengobrol dengan ayah sang pemilik Cafe Taruko ini. Ternyata sang pemilik adalah anaknya yang tadinya adalah Tour Guide yang kemudian menikah dengan orang warga negara asing dan sekarang ikut ke negara sang istri.

Cafe Taruko dibuat sealami mungkin agar para pengunjung dapat menikmati alam di Ngarai Sianok dengan tenang.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED