Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Jun 2018 10:31 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mudik ke Solo, Air Terjun Jumog Jadi Pilihan Liburannya

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pintu masuk air terjun jumog pintu belakang.
Pintu masuk air terjun jumog pintu belakang.
detikTravel Community - Traveler yang mudik ke Solo, punya banyak pilihan destinasi liburan yang menanti. Salah satunya air terjun cantik tanpa treking, Jumog!

Mengunjungi air terjun ini, kita dapat memilih apakah akan melewati pintu atas yang berarti harus meniti anak tangga berjumlah ratusan atau lewat pintu bawah dengan jalan yang lebih mudah.

Jika dari arah Solo, pintu atas akan kita jumpai lebih dulu. Jadi jika kita ingin memilih jalan yang lebih mudah dan landai pilihlah pintu masuk yang kedua.

Dari jalan utama, jarak ke pintu gerbang tidak terlalu jauh. Di sebelah kanan nampak beberapa warung dan kamar bilas bagi pengunjung yang habis berbasah-basah di air terjun. Sedang di sebelah kiri terdapat parkir mobil dan motor yang tidak terlalu luas.

Pintu gerbang air terjun sudah nampak dari kejauhan, begitu masuk kita akan menjumpai warung-warung disebelah kiri dan kolam renang anak dengan air yang jernih. Sementara di sebelah kanan ada musala dan arena permainan anak-anak.

Menyusuri jalan ke atas dengan trek yang sudah rapi kita menuju air terjun. Aliran sungai akan kita temui di sepanjang jalan dengan batu-batu besar dan beberapa jembatan serta suara gemuruh air terjun dari kejauhan.

Tanpa jalan terlalu jauh, kita  pun sampai di air terjun. Udara yang sudah sejuk akan semakin dingin terkena hembusan angin dan air yang mengenai pengunjung. Airnya dingin dan menyejukkan.

Jika ingin bermain air, pastikan bermain di tempat yang aman ya begitu juga saat berfoto tetap berhati-hati. Selamat berlibur traveler!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Pantai Siung yang Menghipnosis

Sabtu, 20 Okt 2018 10:48 WIB

Nikmatilah ombak Pantai Siung di Gunungkidul. Berangkat dengan pikiran jenuh, pantai ini menghipnosis dengan suasana damai dan kita pulang dengan tenang.