Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Agu 2018 11:39 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bunga Ini Bikin Tokyo Makin Cantik

Astri A.Budiawati
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Festival bunga iris di Higashimurayama, Tokyo
Festival bunga iris di Higashimurayama, Tokyo
detikTravel Community - Tokyo tidak hanya punya kota yang modern. Di sana juga ada taman dengan bunga-bunga cantik yang mempesona.

Bulan juni di Tokyo, tidak hanya identik dengan musim hujan namun waktu terbaik untuk berwisata bunga iris. Di dunia, terdapat 200 lebih spesies bunga iris. Bunga yang dapat tumbuh di tanah basah/berair ini memiliki beragam warna seperti ungu, putih, pink dan biru.

Bunga iris Jepang atau dikenal dengan Hanashobu mempunyai ciri khas warna kuning pada bagian tengah. Gradasi warna yang menarik menjadikan bunga ini sangat cocok dijadikan sebagai obyek foto dan enak dipandang sebagai pelepas kejenuhan.

Kitayama Park, adalah salah satu taman yang berada di Higashimurayama, Tokyo, rutin mengadakan festival bunga iris Higashimurayama Shobu Matsuri setiap tahunnya. Di Kitayama park, bunga iris ditanam dalam petak yang berbeda sesuai dengan varietasnya.

Taman yang cukup luas dan pemandangan asri membuatnya seperti berada di sisi lain kota Tokyo yang begitu modern. Akses yang mudah, sekitar 30 menit dari pusat kota Tokyo menjadikannya destinasi wisata saat bunga-bunga iris cantik bermekaran.

Di samping itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan karena semua terbuka untuk umum dan gratis. Selagi menikmati bunga iris, Anda dapat menyaksikan pertunjukkan tarian khas Jepang, mencicipi kuliner di stand booth makanan dan berbelanja produk hasil kerajinan warga lokal.

Beragam kuliner yang mengguggah selera seperti takoyaki, okonomiyaki, dango, taiyaki dan yakisoba dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Tahun 2018 ini, festival bunga iris diadakan selama kurang lebih dua minggu dimulai tanggal 2-17 Juni.

Festival ini selalu menyedot perhatian para wisatawan baik lokal maupun internasional. Nah, jika Anda sedang mengunjungi Kota Tokyo, Anda dapat mampir untuk menikmati festival ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED