Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Agu 2018 14:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Permadani Alami ala Jepang

Foto 1 dari 5
Hamparan perkebunan di Farm Tomita yang rapi dengan background beberapa pegunungan.
Hamparan perkebunan di Farm Tomita yang rapi dengan background beberapa pegunungan.
detikTravel Community - Biasanya permadani dibuat oleh manusia. Tapi di Jepang, ada panorama alam serupa permadani yang alami, bukan buatan manusia. Semua itu ada di Farm Tomita.

Farm Tomita di Furrano, Prefecture Hokkaido merupakan perkebunan beraneka bunga warna-warni yang menjadi daya tarik traveler. Farm Tomita bisa dicapai dengan Mobil dari Bandara Asahikawa sekitar 45 menit atau sekitar 2 jam perjalanan mobil dari Bandara New Chitose (Sapporo).

Farm Tomita terdiri dari 12 kebun bunga yang berbeda dan berwarna-warni.Jika datang saat yang tepat di musim panas sekitar Juli-Agustus kita akan menikmati hamparan bunga indah yang warnanya macam-macam bak permadani hidup.

Sembari menikmati semilir angin pegunungan yang sejuk, mata kita dimanjakan oleh warna-warni bunga yang sangat cantik. Pemandangan hamparan kebun bunga ini serasa sempurna dengan melihat di bagian sisi timur yang terdapat Pegunungan Tokachidake yang menjulang, dan di bagian sisi selatan Pegunungan Yubari yang kokoh.

Di setiap blok kebun, hamparan bunga tertata begitu rapi dan asri. Wajar saja karena memang orang jepang selalu mengagumkan untuk urusan bersih, detail dan kerapian.

Untuk menjaga kerapian Farm Tomita, di beberapa sisi kebun bunga diselipkan peringatan buat para pengunjungnya agar tidak menginjak-injak tanaman kebun bunganya.

Farm Tomita biasanya dikunjungi oleh banyak traveler saat musim panas (Summer season) karena itu waktu terbaik melihat berbagai macam bungga sedang bermekaran. Namun sayang, Penulis datang di saat awal summer jadi bunga-bunga di Farm Tomita belum sempurna bermekaran karena baru mulai kuncup.

Di Farm Tomita ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan traveler. Betapa tidak, selain fasilitas umum di lokasi wisata seperti toilet nan bersih, kafe, spot buat selfie dan wefie, toko souvenir, musholla (Prayer room), juga dilengkapi fasilitas WiFi gratis.

Wah, pengelola wisata Farm Tomita sangat tahu kebutuhan traveler, makin betah buat berlama-lama di sini nih!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED