Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Okt 2018 07:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keren! Ada Pantai Indoor di Jepang

Foto 1 dari 5
Pantai Indoor di daerah pegunungan
Pantai Indoor di daerah pegunungan
detikTravel Community - Wisata pantai adalah urusan gampang untuk orang Indonesia, tapi tidak untuk orang Jepang di Hokkaido. Mereka pun membuat pantai buatan di atas gunung.

Untuk Indonesia yang merupakan negara kepulauan dan beriklim tropis, wisata ke pantai bukan hal yang sulit untuk kita lakukan di akhir minggu atau hari libur. Tapi untuk masyarakat Jepang yang sedang berlibur atau tinggal di dataran tinggi Tomamu, Hokkaido, bermain air seperti di pantai menjadi hal yang tidak mudah untuk didapatkan.

Pantai didaerah dataran tinggi? Mana mungkin? Mungkin saja. Karena pantainya ini adalah pantai buatan yang dibuat di dalam ruangan.

Hal ini yang menjadi alasan pihak swasta di sana untuk membangun Mina-mina Beach, sebuah pantai indoor di daerah dataran tinggi, yang sebenarnya jika musim dingin tiba, menjadi daerah bermain ski karena bagusnya kualitas salju di sana.

Untuk menikmati pantai indoor ini, pengunjung harus membeli tiket terlebih dahulu. Setelah membeli tiket, petugas akan memberikan 2 buah handuk untuk digunakan. Handuk yang sudah dipakai, bisa dikembalikan dengan menaruh di tempat yang sudah disediakan.

Ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi, misalnya, pengunjung yang memiliki tato, tidak boleh berenang atau harus melapor dulu ke Petugas. Di sana juga disediakan fasilitas penyewaan baju renang dan toko yang menjual perlengkapan renang untuk pengunjung yang tidak membawa.

Untuk memasuki area, pengunjung harus melepas sepatu, menaruhnya di rak, dan memakai sandal yang sudah disediakan untuk menjaga kebersihan area.

Jadi buat yang ingin menikmati musim dingin, bermain ski di Hokkaido, Japan, bukan tidak mungkin untuk setelahnya menikmati pantai indoor Mina Mina Beach.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED